Pemprov Lampung Dongkrak Perekonomian Kembangkan UKM

id rups lampung ventura

Pemprov Lampung Dongkrak Perekonomian Kembangkan UKM

Sekretaris Daerah Sutono (tengah)foto bersama usai Rapat Umum Tahunan dan Luar Biasa pemegang saham PT. Sarana Lampung Ventura di Ambassador room Hotel Novotel, Kamis (09/03) (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Untuk meningkatkan perekonomian Lampung, tidak hanya memberikan dukungan terhadap UKM tetapi juga diperlukan SDM yang mumpuni dan memiliki inovasi yang turut menunjang perekonomian Lampung, ujar Sutono...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan PT Sarana Lampung Ventura mendongkrak perekonomian daerah setempat dengan mengembangkan usaha kecil menengah (UKM) dan memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha.

"Pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung saat ini cukup baik, yakni sebesar 5,15 persen atau berada diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono di Bandarlampung, Jumat.

Meskipun demikian, pihaknya terus berupaya untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi lampung salah satunya dengan fokus terhadap sektor bisnis unggulan di Provinsi Lampung.

Selain itu, lanjutnya, untuk meningkatkan perkembangan perekonomian Provinsi Lampung, pemprov juga terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan bekerjasama dengan PT. Sarana Lampung Ventura dalam memperhatikan UKM.

Sutono menjelaskan, pemerintah daerah memiliki beberapa kelembagaan ekonomi masyarakat yang mampu meningkatkan perekonomian Lampung seperti badan usaha milik desa, badan usaha milik petani, koperasi dan lain-lain.

"Untuk meningkatkan perekonomian Lampung, tidak hanya memberikan dukungan terhadap UKM tetapi juga diperlukan SDM yang mumpuni dan memiliki inovasi yang turut menunjang perekonomian Lampung," jelasnya.

Direktur Utama PT. Sarana Lampung Ventura Novri Al Hamid mengatakan pihaknya akan terus membangun kerjasama dengan Pemprov Lampung untuk meningkatkan perekonomian daerah ini ke depan.

Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan memberikan berbagai macam pelatihan kepada para pelaku usaha guna mendalami kelembagaan ekonomi masyarakat, terutama program yang sesuai dengan binaan yang sejalan dengan program pemerintah.

"Program-program tersebut kami terus upayakan dalam rangka meningkatkan perekonomian Lampung dan diharapkan akan menghasilkan SDM yang berkualitas dan siap pakai," katanya.  (Ant)