Gubernur Lampung Berharap Sebaran Mahasiswa Baru Merata

id gubernur ridho lantik eselon ii dan iii, lingkungan pemprov lampung, ruang rapat utama, gubernur lampung, unila

Gubernur Lampung Berharap Sebaran Mahasiswa Baru Merata

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (FOTO:ANTARA Lampung/Kominfo Provinsi Lampung)

...dengan sebaran mahasiswa yang merata, diharapkan sumber daya manusia handal nantinya juga merata di seluruh wilayah Lampung, ujar Ridho...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengharapkan sebaran mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila) akan lebih merata yang berasal dari 15 kabupaten dan kota di daerah itu.

"Sehingga kuota sebesar 70 persen mahasiswa yang masuk Unila, berasal dari 15 kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung," kata Ridho, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan berdasarkan data, tiga daerah di Lampung seperti Bandarlampung, Metro dan Pringsewu memiliki jumlah paling banyak mahasiswa yang diterima di Unila.

Menurutnya, dengan sebaran mahasiswa yang merata, diharapkan sumber daya manusia handal nantinya juga merata di seluruh wilayah Lampung.

Ia menjelaskan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk peningkatan kapasitas ruang belajar dan infrastruktur gedung, diharapkan meningkatkan mutu kualitas dari proses belajar dan mengajar bagi Universitas Lampung.

"Di sisi lain dengan manfaat pengembangan infrastruktur akan banyak kerja sama yang dapat dilaksanakan. Unila juga kiranya memberi masukan tentang pola pengembangan berbagai sektor yang belum tergali di Provinsi Lampung," ujarnya.

Pemerintah Provinsi, katanya, akan mendorong peningkatan pembangunan pada sektor ekonomi kreatif. Hal ini diperlukan untuk mengimbangi proses pembangunan di Provinsi Lampung yang sudah berjalan hingga sekarang.

Pihaknya juga fokus pada pengembangan unit kegiatan mahasiswa kampus dengan menstimulus dari sisi ide dan kreativitas atas potensi yang ada di Provinsi Lampung.

"Saya menginginkan adanya inkubator bisnis yang memberikan suatu program yang didesain untuk membina dan mempercepat keberhasilan pengembangan bisnis, melalui rangkaian permodalan yang diikuti oleh dukungan kemitraan atau pembinaan elemen bisnis lainnya dengan tujuan menjadikan usaha tersebut menjadi perusahaan yang berkelanjutan. Sehingga akhirnya memiliki dampak positif bagi masyarakat," kata Ridho. (Ant)