BMKG Lampung Ingatkan Potensi Hujan Lebat-angin Kencang

id ilustrasi hujan, bmkg, anin kencang, petir, hujan lebat

BMKG Lampung Ingatkan Potensi Hujan Lebat-angin Kencang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) (antaranews.com)

...Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbarui dan diinformasikan melalui peringatan dini cuaca ekstrem dan media sosial...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melalui Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung menyampaikan peringatan waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat di sejumlah wilayah Provinsi Lampung pada Rabu hingga Kamis (23/2) pagi.

Menurut petugas forecaster on duty dalam penjelasan Infocuaca BMKG Lampung, Rabu pagi, menyampaikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir di wilayah Kabupaten Waykanan, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Mesuji, Lampung Utara, Lampung Tengah pada sore dan malam hari.

"Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbarui dan diinformasikan melalui peringatan dini cuaca ekstrem dan media sosial," kata petugas.

Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung menyampaikan rincian prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku Rabu, 22 Februari 2017, pukul 07.00 WIB hingga Kamis, 23 Februari 2017, pukul 07.00 WIB.

Angin secara umum bertiup dari arah barat hingga barat laut dengan kecepatan antara 5-25 knot (9-46 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 24-30 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat), dengan suhu udara berkisar antara 17-28 derajat Celsius.

Kelembaban udara secara umum berkisar antara 68-98 persen, kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat). Kelembaban udara berkisar antara 72-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan, pagi hari sebagian besar Lampung hujan ringan-sedang berpotensi di Tanggamus bagian selatan, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Selatan bagian selatan dan Badandarlampung.

Siang hari, diprakirakan hujan ringan-sedang di Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Tengah, Pringsewu, Lampung Selatan, Lampung Timur, Tulangbawang, dan Mesuji.

Sore hari, berpotensi hujan sedang-lebat di sebagian besar wilayah Lampung.

Malam hari, berpotensi hujan sedang-lebat di Way Kanan, Tulangbawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji, Lampung Utara, dan Lampung Tengah.  (Ant)