Lampung jadi tempat pembuatan film "Trinity, the Nekad Traveler"

id pantai, objek wisata, film

Lampung jadi tempat pembuatan film "Trinity, the Nekad Traveler"

Keindahan pantai di kawasan Kalianda Lampung Selatan (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Provinsi Lampung terutama kawasan objek wisatanya dijadikan lokasi pembuatan film bertemakan traveler "Trinity, The Nekad Traveler".
          
"Keindahan pariwisata Lampung merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam negeri. Hal itu terbukti dengan dijadikan objek pariwisata Lampung sebagai lokasi pengambilan film tersebut," kata Sekdaprov Lampung, Sutono, pada persiapan pemutaran perdana film "Trinity, The Nekad Traveler", di Bandarlampung, Rabu.
          
Ia menyebutkan, film yang akan tayang 4 Maret itu, sebagai wahana promosi dan informasi yang penting bagi pariwisata di Provinsi Lampung  dan diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah setempat.
         
Kegiatan tersebut, lanjutnya, sangat baik serta dapat menginspirasi untuk kegiatan-kegiatan promosi pariwisata Lampung lainnya.
         
"Ke depan harus lebih kita fokuskan lagi untuk membuat program membedah berbagai potensi pariwisata di Provinsi Lampung," ujarnya.
         
Sekda juga mengajak seluruh masyarakat Lampung yang ingin turut berpartisipasi dalam proses promosi potensi pariwisata Lampung melalui film dokumenter maupun hal lainnya terutama mahasiswa-mahasiswa perguruan tinggi, sehingga lebih memperkenalkan objek wisata lainnya di daerah ini.
         
"Ke depan akan kami programkan kerjasama dengan mahasiswa-mahasiwa di perguruan tinggi di Lampung untuk melakukan promosi pariwisata melalui film dokumenter atau media lainnya,  hal ini karena kami sangat menyadari bahwa potensi pariwisata merupakan daya ungkit bagi perekonomian daerah ini," katanya.
         
Terkait acara gala premier film "Trinity, The Nekad Traveler", Kepala Dinas Pariwisata Budiharto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya  dilakukan di Pulau Sumatera dan Provinsi Lampung sehingga ini merupakan kesempatan dan peluang yang baik untuk mempromosikan pariwisata di Lampung.
         
Ia menjelaskan, dalam acara yang diperkirakan akan dihadiri oleh 1.000 undangan lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota ini.
         
Pihaknya berharap setiap satuan kerja perangkat daerah terkait yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta berkoordinasi dan bekerjasama agar acara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

ANTARA