Wakil Bupati Lampung Timur Tinjau Lokasi Banjir

id wabub lamtim tinjau banjir

Wakil Bupati Lampung Timur Tinjau Lokasi Banjir

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau salah satu lokasi banjir di Desa Dono Mulyo Kecamatan Bumi Agung, Lampung Timur, Selasa (21/2). (FOTO Humas Pemkab Lampung Timur)

...Kami turut prihatin dengan keadaan seperti ini, dan ke depan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan berupaya agar kejadian banjir seperti ini dapat ditanggulangi, kata Zaiful...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau lokasi banjir di Kecamatan Bumi Agung kabupaten setempat, Selasa.

Dalam peninjauan ke lokasi banjir itu, Zaiful Bokhari didampingi camat Bumi Agung dan sejumlah pejabat lainnya serta sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur.

"Kami turut prihatin dengan keadaan seperti ini, dan ke depan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan berupaya agar kejadian banjir seperti ini dapat ditanggulangi," kata Zaiful di lokasi banjir Desa Dono Mulyo, Kecamatan Bumi Agung.

Zaiful mengatakan, atas kejadian tersebut telah meminta Dinas Sosial Lampung Timur segera mengambil tindakan dan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Kepala Dinas Sosial Lampung Timur Mahmud Yunus menyatakan telah memerintahkan jajarannya mengambil langkah cepat dengan segera memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena banjir khususnya warga di Kecamatan Bumi Agung dan Sukadana.

Menurut dia, bantuan yang akan diberikan sementara ini seperti sembako berupa beras, sarden dan mi instan.

Ferli Diansyah, salah satu warga setempat mengatakan, banjir saat ini merupakan yang pertama kali terjadi sejak tanggul Daerah Aliran Sungai Sukadana dibangun sekitar tahun 1995.

Banjir yang merendam Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, dan sejumlah wilayah Kecamatan Bumi Agung diakibatkan oleh kiriman air dari Sungai (Way) Areng dan juga DAM Way Kawat.

"Banjir ini akibat hujan deras yang mengguyur dari Senin (20/2) petang pukul 18.00 WIB hingga Selasa pagi, sehingga sungainya tidak mampu menampung luapan air akibat hujan deras ini," katanya pula. (Ant)