USM Puncaki Klasemen Sementara Grup A DSL

id alamsyah yunus menang, dsl 2107

USM Puncaki Klasemen Sementara Grup A DSL

Pebulu tangkis putra klub Tricky Panders Alamsyah Yunus menang atas pebulu tangkis putra klub Granular Thongnuam Pannawit dalam penyisihan grup B Djarum Superliga Badminton 2017 di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/2).dengan skor 2-1 (21-19,

Surabaya(ANTARA Lampung) - Klub USM Blibli.com memuncaki klasemen sementara Grup A Djarum Superliga 2017, setelah berhasil membukukan kemenangan kedua mereka di GOR Bulu Tangkis DBL Arena, Surabaya, Senin.

Setelah di pertandingan pertama menang 5-0 atas wakil Jepang Hitachi, tim yang dimotori oleh pemain senior Dionysius Hayom Rumbaka berhasil mengalahkan tuan rumah Tjakrindo Masters dengan skor akhir 4-1.

Poin pertama USM dibukukan oleh Wisnu Yuli Prasetyo yang berhasil menyudahi perlawanan Chico Aura Wardoyo dalam pertarungan dua game 21-14, 21-16. Perolehan USM tersebut disamakan oleh pasangan Tjakrindo, Sabar Karyaman Gutama/Franky Wijaya Putra yang menumbangkan duet Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi 21-15, 21-12.

Angin segar USM datang di partai ketiga dalam duel tersebut. USM yang diwakili Reksy Aureza Megananda melibas Androw Yunanto, meski di game pertama harus kalah 12-21, Reksy mendapatkan dua game setelahnya dengan skor 21-8 dan 21-15 sehingga klub asal Semarang tersebut kembali unggul satu angka atas tuan rumah.

Partai keempat yang mempertemukan pasangan USM Akbar Bintang Cahyono/Bagas Maulana dengan duet tuan rumah Trikusuma Wardhana/Riky Widianto, berlangsung sengit bagi kedua pasangan tersebut. Kejar-mengejar angka terjadi di pertarungan tiga set yang berlangsung 50 menit tersebut, namun anak-anak Semarang lebih digdaya, mereka menang 21-19, 15-21 dan 21-19.

Partai kelima yang dimainkan dengan tanpa mempengaruhi kemenangan bagi USM, mempertemukan Dionysius Hayom Rumbaka berhadapan dengan Sulton Hakim. Duel tersebut merupakan durasi terpendek dalam laga kedua klub yang hanya berlangsung 27 menit dengan kemenangan bagi Hayom 21-13 dan 21-11.

Dengan hasil ini, untuk sementara USM Blibli.com berada di puncak klasemen Grup A dengan poin 460-402, disusul oleh Mutiara Cardinal Bandung di urutan kedua dengan poin 229-157.

Hayom yang ditemui seusai laga mengaku senang akan hasil tersebut, menurutnya kemenangan kedua ini membuka peluang mereka lolos fase grup.

"Kami memang berharap untuk bisa mencuri kemenangan di laga ini. Meski tadi di sektor ganda, ganda pertama kami sebenarnya kami harap bisa menang, tetapi ternyata kami kehilangan angka di ganda pertama tapi justru bisa mencuri angka dari ganda kedua," katanya seusai laga.

USM Blibli.com menyisakan dua laga terakhir di penyisihan grup. Mereka akan berjumpa Mutiara Cardinal besok (21/2), dan Musica Champions pada Rabu (22/2) mendatang.

Dari dua laga tersisa ini, Hayom mengungkapkan bahwa timnya masih memiliki peluang sama besar saat berjumpa Mutiara Cardinal. Dirinya optimistis bahwa kekuatan timnya masih seimbang.

"Penentuan kami lolos fase grup atau tidak nantinya mungkin saat lawan Mutiara, peluang kami di semua nomor pun masih 50:50. Meskipun kami memang tidak memiliki target tertentu, tetapi kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa lolos dari fase grup, dan mengeluarkan semua kemampuan kami," ucapnya.

Sementara itu, unggulan teratas, Musica Champions baru akan melakoni laga pertama mereka sore nanti pukul 18.00 WIB. Tim yang dimotori oleh Lee Yong Dae ini akan bertanding melawan Hitachi yang kini menempati peringkat empat di klasemen dengan poin 203-238, di atas Tjakrindo Masters di posisi buncit dengan poin 356-451.  (ANTARA)