Gubernur Lampung Hadiri Perayaan Cap Go Meh

id gubernur dan cap gomeh

Gubernur Lampung Hadiri Perayaan Cap Go Meh

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (tengah) foto bersama pada perayaan malam Cap Go Meh Tahun Baru Imlek 2568, di Rumah Dinas Gubernur Mahan Agung, Bandarlampung, Jumat malam (17/2) (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Dengan lancarnya bisnis yang dijalankan oleh masyarakat tentu akan berpengaruh terhadap tingkat perekonomian Provinsi Lampung, katanya...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menghadiri perayaan malam Cap Go Meh Tahun Baru Imlek 2568, di Rumah Dinas Gubernur Mahan Agung, Bandarlampung, Jumat malam.

Perayaan Malam Cap Go Meh yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah serta pejabat Fokorpimda setempat dan ratusan masyarakat Lampung etnis Tionghoa berlangsung cukup meriah dengan sejumlah atraksi barongsai dan kesenian.

Gubernur Lampung dalam kesempatan itu mengatakan mengajak seluruh masyarakat Lampung, termasuk etnis Tionghoa, agar senantiasa meningkatkan nilai-nilai kebaikan dan lebih bekerja keras lagi dengan meningkatkan usaha-usaha yang ditekuninya, khususnya bagi para pebisnis.

"Dengan lancarnya bisnis yang dijalankan oleh masyarakat tentu akan berpengaruh terhadap tingkat perekonomian Provinsi Lampung," katanya.

Ridho Ficardo juga mengajak kepada masyarakat Lampung etnis Tionghoa untuk dapat bersama-sama dengan suku masyarakat lain yang ada di daerah ini untuk bekerja sama dalam menyejahterakan masyarakat di Provinsi Lampung.

"Saya mengajak kepada masyarakat Tionghoa juga untuk dapat membuka lapangan kerja serta melebarkan dunia usaha bagi masyarakat di Lampung, jika masyarakat sejahtera niscaya kita akan terjalin rasa kebersamaan satu sama lain," ungkapnya.

Ia mengharapkan perayaan Cap Go Meh tahun ini semakin menunjukkan kebhinekaan serta jadikan perayaan ini merupakan upaya merajut persatuan dan kesatuan.

"Ke depan kiranya kita dapat bersama-bersama merayakan perayaan Cap Go Meh dengan semua etnis yang ada di Provinsi Lampung sehingga semakin timbul rasa kebersamaan dengan perayaan yang diadakan bersama," ujar Gubernur Lampung.

M. Ridho Ficardo menambahkan, Pemerintah Provinsi Lampung tidak akan bisa sendiri membangun daerah, karena itu mengajak masyarakat Tionghoa untuk dapat berinvestasi di Lampung, terlebih Bandara Internasional Raden Inten II akan menghubungkan jaringan relasi bisnis semakin mudah diakses.

Hadir pada acara itu Kapolda Lampung Irjen Sujarno, Anggota Komisi IV DPR Sudin, Komandan Korem Gatam 043 Kolonel Hadi Basuki, Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir Lampung Kolonel Hermanto, Komandan Lapangan Udara Lanud Pangeran M Bun Yamin Letkol Nav Arief Budiman, Wakil Ketua Pusat Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia Richard Tan, Wakapolda Lampung Brigjen Bonafius Tampoi, Wakil Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar, serta Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia Provinsi Lampung Tarmizi Tanjungan.  (Ant)