Presiden Tanding Futsal Lawan Wartawan 7 Menit

id presiden futsal vs wartawan, presiden joko widodo, olahraga futsal, hpn 2017

Presiden Tanding Futsal Lawan Wartawan 7 Menit

Presiden Jokowi menggiring bola saat pertandingan persahabatan antara Tim Kepresidenan melawan Tim Media di Jakarta, 7 Februari 2017. Pertandingan ini digelar untuk mempringati Hari Pers Nasional. (Foto: TEMPO/Subekti.)

...Saya sudah lama sekali tidak main, jadi tadi main tujuh menit terus sudah, sudah terasa, sudah keluar keringatnya semua, kata Presiden...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo bertanding futsal melawan wartawan yang bertugas di Istana Presiden selama tujuh menit.

"Saya sudah lama sekali tidak main, jadi tadi main tujuh menit terus sudah, sudah terasa, sudah keluar keringatnya semua," kata Presiden Jokowi di lapangan Time Futsal, Jakarta Utara, Selasa.

Presiden juga mendorong agar masyarakat juga ikut berolahraga.

"Semua kalau kita ingin sehat, baik dari usia anak-anak, sampai orang tua, apa pun olah raganya, kerjakan setiap minggunya minimal tiga kali. Ya jogging minimal tiga kali, badminton tiga kali seminggu," tambah Presiden.

Ia mencontohkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Pertahanan Wiranto yang tiga kali berolah raga setiap minggu.

"Ada yang senengnya badminton, ada yang senengnya jogging sama manah seperti saya," ungkap Presiden yang mengenakan seragam abu-abu.

Olah raga menurut Jokowi juga mendorong sikap sportif.

"Olah raga biar sehat, kalau sportif sudah dari dulu," kata Presiden.

Tim Presiden beranggotakan Presiden Joko Widodo, Menteri Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dakhiri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrowi, PanglimaTNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan menteri kabinet kerja lainnya.

Pada babak pertama, Presiden Jokowi bermain bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrowi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dakhiri.

Tim presiden memenangkan babak pertama dengan skor 3-1 dengan gol dari Imam Nachrowi, Hanif Dakhiri dan Tito Karnavian, sementara gol tim wartawan dicetak Eko dari Metro TV. (Ant)