RS Imanuel harus tetap jaga kepercayaan masyarakat

id RS Imanuel

RS Imanuel harus tetap jaga kepercayaan masyarakat

Rapat dengan pendapat Komisi III DPRD Kota Bandarlampung dengan RS Imanuel (ANTARA LAMPUNG)

Saya sudah rasakan sentuhan pelayanan RS Imanuel yang baik. Kami harap kepercayaan masyarakat kepada RS Imanuel tetap dijaga
Bandarlampung (Antara Lampung)- DPRD Kota Bandarlampung menyebutkan pelayanan kesehatan yang diberikan RS Imanuel (RSIM)  sudah baik serta dipercaya masyarakat, sehingga RS swasta itu harus senantiasa komit memberikan pelayanan terbaik.
     
"Meski demikian, pelayanan kesehatan RS Imanuel harus tetap berada di jalur yang terbaik dengan kontinu melakukan evaluasi dan penyempurnaan pelayanan kesehatannya," kata Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bandarlampung, Achmad Riza, dalam rapat dengar pendapat dengan manajemen RSIM di DPRD Kota Bandarlampung, Selasa.
     
Sehubungan itu, Komisi III DPRD Kota Bandarlampung yang membidangi masalah pembangunan dan lingkungan hidup itu, juga memberikan dukungannya atas rencana penambahan sarana dan prasarana RSIM agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dengan standar kesehatan tinggi.
     
Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kota Bandarlampung, Taufik, juga  meminta manajemen RSIM untuk selalu komit memberikan pelayanan kesehatan terbaik.
    
"Saya sudah rasakan sentuhan pelayanan RS Imanuel yang baik. Kami harap kepercayaan masyarakat kepada RS Imanuel  tetap dijaga," katanya.
     
Sehubungan itu, masalah antrean pasien harus dikelola lebih baik lagi karena jumlah pasien yang terus banyak. Managemen RSIM harus rutin melakukan koreksi dan evaluasi terkait antrean padat pasien. Kepercayaan masyarakat harus dijaga penuh," katanya.
      
Dalam rapat itu juga disebutkan RSIM menjadi aset dan kebanggaan bagi masyarakat sehingga mereka rela mengantre sejak subuh, bahkan ada yang sampai menginap, agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.
     
"Sehubungan itu, masalah keterbatasan sarana dan prasarana dibandingkan jumlah pasien, perlu dicarikan solusinya oleh managemen," katanya.
     
Selain pelayanan kesehatan, anggota dewan juga mengakui baik standar kebersihan lingkungan RSIM.
    
Sementara itu, Direktur RSIM dr Ruth Mariva SpS menyebutkan pihaknya selalu berusaha memberikanan pelayanan terbaik kepada semua pasien, serta senantiasa melakukan evaluasi agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik meski sarana dan prasarana RSIM terbatas.
    
Ia menyebutkan loket pendanftaran buka pukul 06.30 WIB untuk seluruh pasien, dan antrean pasien peserta BPJS Kesehatan lebih lama dibandingkan pasien umum karena ada prosedur pendaftaran yang harus dilengkapi terlebih dahulu.
     
"Meski demikian, kami tetap melakukan evaluasi untuk mencari solusi mempersingkat antrean tanpa mengurangi mutu pelayanan. Untuk itu,  tenaga medis dan paramedis, sarana dan prasarana juga berusaha kami perbanyak," katanya.
     
Di Kota Bandarlampung, rumah sakit pertama yang terakreditasi dengan Standar Akreditasi Versi 2012 adalah RSIM dengan status tingkat paripurna. RSIM juga mendapatkan  Penghargaan Lingkungan Hidup Terbaik Tingkat Provinsi Lampung 2016, karena dinilai berperingkat "proper biru" sehingga meraih penghargaan atas kinerjanya dalam mengelola lingkungan hidup sektor manufaktur dan jasa.