Gubernur Lampung Segera Canangkan Perizinan Online

id sekda sutono rakor ptsp, sekda provinsi lampung, sutono, perizinan online

Gubernur Lampung Segera Canangkan Perizinan Online

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Lampung Sutono memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan, di Ruang Rapat Sekretrasi Daerah, Senin (30/1) (Humas Pemprov Lampung)

...Kami akan membentuk tim teknis yang membantu perizinan pelayanan terpadu satu pintu, ujar Sutono...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo segera mencanangkan pelayanan perizinan terpadu satu pintu dengan sistem online.

"Gubernur Lampung menginginkan masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengurusan perizinan dengan pelayanan perizinan terpadu satu pintu dengan sistem online, yang dalam waktu dekat segera dicanangkan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, pada rapat koordinasi penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan di Bandarlampung, Senin (30/1)

Ia menyebutkan, Gubernur Lampung akan melakukan revisi peraturan daerah dan peraturan gubernur mengenai perizinan. Sehingga pelayanan perizinan terpadu satu pintu dengan sistem online segera dapat diterapkan.

Menurutnya, teknis pelayanan perizinan tersebut , akan melibatkan satuan kerja selain Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung.

"Kami akan membentuk tim teknis yang membantu perizinan pelayanan terpadu satu pintu," ujar Sutono.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung Intizam, menyampaikan bahwa proses perizinan akan dilakukan dengan cepat, karena itu pemerintah akan segera membentuk tim dan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mempersiapkan sistem dan sumber daya manusianya.

Ia menjelaskan, beberapa satuan kerja perangkat daerah yang direncanakan akan tergabung dalam perizinan pelayanan terpadu satu pintu seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi, dan dinas terkait lainnya.

Rapat dihadiri oleh Asisten Bidang Ekubang Adeham, Kadis Koperasi UKM Satria Alam, Kadis Pariwisata Budiharto, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Prihartono, Kadis Perdagangan Ferynia.

Selanjutnya, Kadis Peternakan dan Perkebunan Dessy Romas, Syaiful Bachri Kadis Kehutanan, Kadis Kelautan dan Perikanan Ilyas Hayani Muda, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Choiria Pandarita, Perwakilan Dinas Perhubungan dan Perwakilan Disnakertrans Provinsi Lampung.  (Ant)