Tol Trans Sumatera harus selesai pada awal 2018

id Tol Trans Sumatera

Tol Trans Sumatera harus selesai pada awal 2018

Jalan Tol Trans Sumatera ruas Desa Sabahbalau-Kota Baru Lampung Selatan (WASKITA KARYA/ANTARA LAMPUNG)

Sabahbalau (Antara Lampung) - Ketua DPR RI Setya Novanto mengharapkan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera di wilayah Lampung selesai pada 2018 atau sebelum pelaksanaan Asian Games.
        
"Saya berharap jalan tol selesai tepat waktu, dan percayakan pembangunannya kepada konsorsium BUMN, yakni PT Hutama Karya (Persero), PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Waskita Karya, PT Wijaya Karya, serta PT Adhi Karya melalui skema penugasan," kata Setya Novanto di Sabahbalau, Lampung Selatan, Kamis.
        
Ia menyebutkan,  pembangunan jalan tol JTTS oleh empat BUMN tersebut terlihat baik dan lancar sehingga diperkirakan selesai pada awal tahun 2018.
        
Setya Novanto juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang melihat secara langsung progres pembangunan jalan tol di Provinsi Lampung.
        
"Ternyata setelah di lihat pembangunan jalan tol lebih baik dan penyelesainnya tepat waktu. Hal itu juga berkat sinergitas antara BUMN dan pemerintah serta DPR selaku pengawasannya," ujarnya.
         
Ketua DPR yang didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Golkar itu juga mengatakan pihaknya akan mengawal progres pembangunan jalan tol termasuk anggarannnya agar berjalan lebih baik demi kepentingan bangsa dan negara.
         
"Terpenting pembangunan jalan tol itu untuk kesejahteraan rakyat dan percepatan pembangunan ekonomi di kawasan Sumatera," tambah Ketua DPR RI tersebut.
         
Terkait anggaran untuk pembangunan jalan tol, ia menjelaskan saat ini masih terdapat sekitar Rp13 triliun dari Rp23 triliun dan diharapkan pemerintah melalu Menteri Keuangan bisa menyelesaikan dan memaksimalkan anggaran tersebut.
         
Sehingga, lanjutnya, pembangunan jalan tol sesuai waktu yang telah ditetapkan yakni sebelum Asian Games 2018 dan kepentingan masyarakat secara luas.

 ANTARA