Owi/Gloria Melaju ke Semifinal Malaysia Masters

id owi dan gloria,malaysia masters, pasangan baru

Owi/Gloria Melaju ke Semifinal Malaysia Masters

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja (djarumbandminton.com)

...penampilan pasangan Owi/Gloria ini adalah ujicoba rencana jangka panjang bulu tangkis Indonesia sebagai persiapan untuk Asian Games dan Olimpiade...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke semifinal turnamen Malaysia Masters setelah meraih kemenangan pada perempat final di Sibu, Sarawak, Malaysia, Jumat.

Dipantau dari tournamentsouftware, kepastian tiket semifinal bagi satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang berlabel Grand Prix Gold ini didapatkan setelah melalui laga tiga game menghadapi pasangan Taiwan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung.

Dalam laga tiga game tersebut, Owi/Gloria bermain apik di game pertama meski harus tertinggal dengan selisih tiga poin di awal permainan, namun pasangan baru ini berhasil membalikan keadaan dan meraih kemenangan di game ini dengan perolehan poin 12-21 untuk Owi/Gloria.

Permainan berubah di game kedua, Owi/Gloria saling kejar-mengejar perolehan poin dengan Lin/Wu dari awal permainan hingga di poin 17. Sementara Owi/Gloria tertahan di angka 17 tersebut, Lin/Wu terus melaju hingga bisa memenangkan game ini dengan perolehan 21-17.

Di game penentuan, angin segar bagi pasangan tanah air terasa ketika kedua pasangan sama-sama mengumpulkan enam poin, di mana keunggulan Owi/Gloria tidak berhasil dikejar oleh Lin/Wu yang akhirnya menghasilkan kemenangan bagi pasangan Indonesia 14-21.

Unggulan keenam tersebut akan menghadapi pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di partai semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (21/1) tersebut, setelah perwakilan tuan rumah itu mengandaskan unggulan delapan Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan.

Goh/Lai yang menduduki peringkat 92 dunia tersebut, berhasil menyudahi perlawanan pasangan Negeri Singa peringkat 16 dunia tersebut dalam pertandingan tiga game berdurasi 49 menit dengan skor 15-21,21-15 dan 21-13.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti menyebut penampilan pasangan Owi/Gloria ini di ajang berhadiah total 120 ribu dolar AS ini adalah ujicoba rencana jangka panjang bulu tangkis Indonesia sebagai persiapan untuk Asian Games dan Olimpiade. (Ant)