Tunggal Putra Pastikan Satu Semifinalis Malaysia Master

id tomi sugiarto, tunggal putra indonesia

Tunggal Putra Pastikan Satu Semifinalis Malaysia Master

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto (anataranews)

...saya titip salam dan pesankan mereka harus bermain sebaik mungkin dan beri yang terbaik, kata Menpora...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Tunggal putra Indonesia memastikan mengirimkan satu semifinalisnya dalam turnamen kelas Grand Prix Gold, Malaysia Masters, Kamis.

Tiket semifinal bagi Indonesia dalam turnamen yang digelar di Sibu, Sarawak, Malaysia ini, dipastikan oleh Tommy Sugiarto yang akan menghadapi sesama atlet Indonesia lainnya, Wisnu Yuli Prasetyo di putaran perempat final.

Dipantau dari laman tournamentsoftware, Tommy Sugiarto yang merupakan unggulan tujuh, berhasil melaju ke putaran perempat final setelah memenangkan laga melawan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong. Pebulutangkis yang turut berhasil membawa Indonesia ke final Piala Thomas tahun 2016 ini, berhasil menang dengan dua game 21-10 dan 21-17.

Sementara, Wisnu Yuli Prasetyo berhasil melaju ke perempat final setelah berhasil memenangkan laga putaran tiga kala berhadapan dengan Pannawit Thongnuam. Wisnu tak harus menyelesaikan laga tersebut pasalnya wakil Thailand itu mundur dari laga saat kedudukan 14-8.

Selain dua wakil Indonesia yang akan saling bertemu itu, tiga tunggal putra Indonesia juga berhasil melaju ke perempat final setelah berhasil menumbangkan lawannya masing-masing di putaran ketiga.

Mereka adalah Muhammad Bayu Pangisthu yang memastikan diri mendapat tiket perempat final setelah menghempaskan wakil tuan rumah Tan Jia Wei dengan dua game langsung 21-18 dan 21-10.

Kemenangan Indonesia juga dilanjutkan oleh Jonatan Christie yang berhadapan dengan atlet Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rustavito. Jonathan berhasil menyudahi atlet PB Djarum itu dengan dua game 24-22 dan 21-16.

Anthony Sinisuka Ginting juga memastikan tempatnya di putaran perempat final setelah sukses membungkam wakil tuan rumah Chong Wei Feng dengan 21-15 dan 23-21 di putaran ketiga.

Mengomentari penampilan atlet bulu tangkis Indonesia yang berlaga di ajang yang berhadiah total 120 ribu dolar AS tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengamanatkan para atlet yang bertanding harus optimistis dan yakin setiap pertandingan adalah untuk peningkatan peringkat mereka sendiri.

"Karenanya saya titip salam dan pesankan mereka harus bermain sebaik mungkin dan beri yang terbaik," kata Imam setelah acara pelantikan pengurus PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Selain Tommy yang akan berebut tiket semifinal dengan Wisnu dalam putaran perempat final pada Jumat (20/1) itu, Jonatan akan berhadapan dengan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong yang mengandaskan Ihsan Maulana Mustofa dengan 21-14 dan 21-14.

Selanjutnya, Bayu akan menantang pemain veteran Korea, Lee Hyun Il, sementara Anthony kembali akan menantang Ajay Jayaram dari India. (Ant)