Mustafa Akan Evaluasi Pejabat Setiap Enam Bulan

id mustafa, bupati lampung tengah, evaluasi pejabat setiap enam bulan

Mustafa Akan Evaluasi Pejabat Setiap Enam Bulan

Bupati Lampung Tengah, Mustafa memberikan ucapan selamatn usai rotasi dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Tengah, Kamis (19/1) (Foto: Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Mutasi dilakukan untuk mewujudkan percepatan pembangunan sesuai target yang kita harapkan," ujarnya...
Lampung Tengah (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Tengah, Mustafa menegaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi setiap enam bulan sekali terhadap pejabatnya, mereka yang tidak mampu bekerja akan dicopot.

"Saya minta bekerja sungguh-sungguh, pejabat harus punya gerakan berarti bagi masyarakat. Bekerjalah secara professional, totalitas dan loyalitas, karena masa depan Lampung Tengah ada di tangan Anda," kata Bupati pada acara mutasi dan pelantikan sebanyak 730 pejabat IV dan kepala sekolah di Gunung Sugih, Kamis.

Mustafa minta pejabat yang dilantik bekerja maksimal, karena maju mundurnya Kabupaten Lampung Tengah ada pada para pejabat yang memegang pemangku kebijakan.

"Karena itu, selama enam bulan pejabat akan terus dievaluasi. Mereka yang tidak mampu bekerja akan dicopot," tegasnya.

Ia minta masing-masing pejabat segera membuat program kerja yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Lampung Tengah. Pejabat harus mampu menciptakan terobosan-terobosan baru yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.  

Lampung Tengah, katanya, harus bergerak cepat untuk menciptakan perubahan. Banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, karena itu para pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja semaksimal mungkin yang muaranya pada perubahan Lampung Tengah.

Pejabat jangan hanya bekerja di belakang meja dan menunggu laporan, tetapi juga harus terjun langsung, pahami masalah di lapangan dan mencari solusinya.

Mustafa memastikan mutasi pejabat di jajarannya dilakukan secara profesional dan proporsional sesuai dengan kapasitas serta kapabililitas pejabat.

"Perubahan Lampung Tengah harus kita wujudkan, dan ini hanya bisa kita realisasikan jika memiliki SDM-SDM berkualitas yang memiliki visi misi untuk membangun daerah. Mutasi dilakukan untuk mewujudkan percepatan pembangunan sesuai target yang kita harapkan," ujarnya.

Bupati berjanji akan memberikan penghargaan (reward) kepada PNS terbaik yang mampu bekerja sesuai target. Sebaliknya, pegawai yang tidak mampu bekerja akan dicopot dari jabatannya.

Menurut dia, sudah banyak program hebat yang telah disusun untuk mewujudkan Lampung Tengah yang baik, namun hal ini harus diimbangi dengan kesungguhan aparatur pegawai untuk merealisasikan program yang telah ada.

"Kita harus menjadi pejabat berkualitas yang mampu menjawab tantangan dan persaingan global saat ini. Junjung integritas dan moralitas yang tinggi, serta tanamkan komitmen untuk membangun Lampung Tengah yang lebih baik lagi, lebih maju dan berdaya saing," tambahnya.(Ant)