Gol Lucas bawa Liverpool taklukkan Plymouth

id lucas, Gol Lucas bawa Liverpool taklukkan Plymouth

 Gol Lucas bawa Liverpool taklukkan Plymouth

Lucas (Sportzwiki.com)

Saya menyukai hal ini di sepak bola, semua orang dapat menimbulkan masalah bagi yang lainnya
London, (Antara/Reuters) - Lucas mengakhiri puasa golnya yang telah terentang sejak 2010 dan Divock Origi gagal mengonversi penalti, ketika Liverpool menaklukkan tim strata keempat Plymouth Argyle dengan skor 1-0 pada pertandingan ulangan putaran ketiga Piala FA pada Rabu.

Setelah klub-klub liga minor Lincoln City dan Sutton United menghadirkan kejutan pada Selasa, terdapat harapan bagi Plymouth untuk memberikan kejutan lain bagi klub-klub kecil.

 Bagaimanapun, meski mereka tampil gigih, tidak ada kejutan di markas Plymouth, Home Park, atau St Mary's di mana klub Liga Inggris Southampton menaklukkan tim strata kedua Norwich City dengan skor 1-0 setelah Shane Long mengemas gol menjelang laga usai.

 Kemenangan 3-1 Newcastle United atas Birmingham City dalam pertemuan antara sesama tim strata kedua melengkapi agenda putaran ketiga.

Setelah ditahan imbang tanpa gol di Anfield sepuluh hari yang lalu, Liverpool kembali mendapati bahwa Plymouth merupakan tim keras kepala, yang berupaya mengatasi perbedaan 67 posisi kedua tim di klasemen.

Tim tamu sempat memohon penalti yang ditolak wasit ketika Daniel Sturridge dilanggar oleh Oscar Threkeld, namun mereka mampu memecah kebuntuan pada menit ke-18 dan gol itu lahir dari sumber yang tidak biasa.

Lucas tidak pernah lagi mencetak gol sejak pertandingan Liga Europa melawan Steaua Bucharest pada 2010, namun ia mampu menyundul bola tanpa kesulitan untuk meneruskan tendangan sudut Philippe Coutinho ke tiang dekat.

 Plymouth kemudian membuat frustrasi tamunya untuk sebagian besar jalannya pertandingan, dan nyaris menyamakan kedudukan ketika sepakan Jake Jervis mengenai tiang gawang pada akhir babak kedua.

Eksekusi penalti Origi dapat digagalkan kiper Plymouth Luke McCormick pada menit ke-86, namun tidak ada gebrakan lain untuk pasukan Jurgen Klopp yang akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di putaran keempat.

"Mungkin ini bukan pertandingan paling menarik, namun bagi kami ini sangat penting," kata Klopp kepada BT Sport.

"Saya menyukai hal ini di sepak bola, semua orang dapat menimbulkan masalah bagi yang lainnya."
   
Pertandingan Southampton melawan Norwich merupakan laga alot yang terlihat akan diteruskan ke masa perpanjangan waktu, sampai Long memasukkan bola menjelang waktu normal usai.

 Newcastle United menang atas Birmingham berkat penalti dari Matt Ritchie dan penyelesaian gemilang Yoan Gouffran, untuk membawa mereka memimpin dua gol saat turun minum.

 David Cotterill mencetak satu gol balasan untuk Birmingham, namun gol kedua Ritchie dari jarak dekat memastikan kemenangan untuk Newcastle.