Offroader Lampung Ikut Ronda Bareng Bupati Lamteng

id offroad, lampung tengah, bupati lampung tengah

Offroader Lampung Ikut Ronda Bareng Bupati  Lamteng

Sejumlah offroader ikut ronda bersama Bupati Lampung Tengah. (isitimewa)

Saya ingin aktivitas ronda di Lampung Tengah lebih hidup.
Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Sekitar 80 offroader se-Lampung mengikuti ronda yang dilakukan Bupati Lampung Tengah Mustafa melalui kegiatan "Ronda Offroad".

Menurut Mustafa, dalam rilisnya yang diterima di Bandarlampung, Minggu, kegiatan tersebut dilakukan pada Jumat (13/1) malam dengan start dari Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah atau biasa disebut "Nuwo Balak", dan dipimpin langsung bupati tersebut.

Menurut dia, ronda offroad menjadi salah satu upayanya mengimplementasikan program wisata ronda di Kabupaten Lampung Tengah. Melalui ronda offroad ia ingin menjadikan ronda sebagai aktivitas yang menarik dan menyenangkan bagi warga.

"Saya ingin aktivitas ronda di Lampung Tengah lebih hidup. Ronda tidak lagi menjadi kegiatan yang membosankan dan dihindari, tetapi justru kegiatan yang menyenangkan. Selain memantau aktivitas ronda, konvoi ronda Offroad diharapkan bisa menghibur warga," ungkap Mustafa.

Tak hanya offroad, rencananya akan diadakan even-even lainnya untuk menyemarakan aktivitas ronda di Lampung Tengah.

"Tidak menutup kemungkinan kami mengadakan ronda trail dengan menggandeng komunitas motor trail. Kami juga akan menggandeng komunitas-komunitas lainnya untuk berpartisipasi menghidupkan ronda di Lamteng," ujar Mustafa.

Tak hanya sekedar aman, ia berharap, masyarakat bisa mendapatkan banyak manfaat dari ronda. Mulai dari kebersamaan, kekompakan dan kesatuan. Masyarakat diharapkan semakin solid dan memiliki semangat yang sama untuk membangun Lampung Tengah yang lebih baik lagi.

Ia juga mengapresiasi atas tingginya kesadaran warga untuk mengikuti ronda. "Alhamdulillah ronda semakin aktif di kampung-kampung. Kesadaran masyarakat semakin tinggi, saya apresiasi sekali. Mudah-mudahan Lampung Tengah bisa aman, masyarakatnya maju dan sejahtera," kata dia.

Sementara itu, Catur Suranto, offroader asal Kota Metro mengaku berkesan dengan pengalamannya mengikuti ronda bareng Bupati Mustafa.

"Sangat terkesan dan ini menjadi pengalaman berharga bagi saya. Di sini saya melihat langsung kedekatan Pak Mustafa dengan warga. Beliau benar-benar terjun dan menyapa satu per satu warga yang mengikuti ronda. Ini keteladanan yang baik sekali dan patut dicontoh kepala daerah lainnya," ujar dia.

Pagi harinya, Sabtu (14/1), komunitas offroad Lampung melanjutkan kegiatan mereka dalam even Offroad Pepadun III yang dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto di Lapangan Merdeka Gunungsugih.