Dua Dinas di Waykanan masih dijabat Plt

id pejabat, waykanan

Dua Dinas di Waykanan masih dijabat Plt

Pelantikan pejabat di Waykanan. (ANTARA Lampung/dok Humas Waykanan)

Dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari ASN harus selalu berpegang teguh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta mengedepankan kepentingan daerah daripada kepentingan pribadi atau golongan,
Waykanan,  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung melakukan perputaran pejabat eselon II dan III dan dua dinas masih dijabat pelaksana tugas.

?Ini semua untuk menjadikan Kabupaten Waykanan sebagai daerah yang maju dan berdaya saing, semoga dengan adanya roling eselon II dan III serta pengukuhannya bisa meningkatkan kinerja di SKPD masing-masing,? kata Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Ia menjelaskan, untuk eselon II ada sebanyak 30 orang dan 189 orang untuk eselon III sedangkan dua dinas akan diisi oleh pelaksana tugas yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Kepegawaian Daerah.

Menurutnya, terdapat beberapa SOTK baru seperti berkurangnya jumlah staf ahli yang bermula 5 menjadi 3, meleburnya dinas pertambangan dan energi, kehutanan yang diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Lampung, serta beberapa badan dan kantor menjadi dinas.

Para pejaba yang dilantik dan dikukuhkan antara lain dr. Farida Aryani, M.Kes., MM sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Hendri Syahri sebagai kepala dinas pendapatan, Bani Aras Kepala Dinas Perkebunan, Maulana Muhidan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perternakan, dan Edwin Bavur sebagai kepala bagian humas dan Protokol.

?Dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari ASN harus selalu berpegang teguh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta mengedepankan kepentingan daerah daripada kepentingan pribadi atau golongan,? tegasnya.

Adipati menjelaskan, bahwa semua harus menjalin kerja sama dan koordinasi baik secara vertikal maupun horisontal serta menghilangkan ego sektoral sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat dilaksanakan secara integral, paripurna dan komprehensip, dan selalu meningkatkan kinerja, loyalitas, kemampuan serta etos kerja sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

Pelantikan tersebut lanjutnya, bukan hanya sekedar kepercayaan tetapi harus dimaknai juga sebagai sebuah tanggung jawab untuk menciptakan ?Pemerintahan yang Baik? dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Waykanan sesuai dengan visi dan visi pemerintah.

?Saya mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Waykanan termasuk yang dilantik untuk secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan ke depan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi Waykanan Maju dan Berdaya Saing 2021 sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,? kata dia.

Sedangkan untuk beberapa SOTK atau nomenklatur baru akan menempati kantor yang kosong seperti dinas pendapatan akan menempati eks kantor dinas pertambangan dan energi, dinas perikanan menempati eks kantor BP4K, sedangkan untuk dinas perkebunan masih menempatkan kantor yang lama begitu pula dengan lainnya.