Bantu warga terkena tumor, Kapolres Cimahi dapat penghargaan dan promosi

id Kapolri, Polres Cimahi

Bantu warga terkena tumor, Kapolres Cimahi dapat penghargaan dan promosi

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (ANTARAFOTO/file)

Bandung (Antara Lampung) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian memberikan langsung penghargaan kepada Kepala Kepolisian Resor Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi karena perbuatan kemanusiaannya kepada masyarakat Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.
         
Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charlyan dan unsur pimpinan TNI di Markas Polres Cimahi, Selasa.
         
Kapolri menyampaikan sengaja memberikan langsung penghargaan karena bangga terhadap perbuatan Kapolres Cimahi yang telah membantu masyarakat.
         
"Mungkin agak sedikit aneh Kapolri memimpin apel di Polres, ini saya lakukan karena saya merasa cukup surprise dan bangga, karena apa yang dikerjakan Kapolres Cimahi," kata Tito.
         
Ia menuturkan, sengaja datang langsung dari Jakarta ke Markas Polres Cimahi untuk memimpin apel pagi sekaligus ingin menyerahkan langsung penghargaan berupa piagam kepada Kapolres Cimahi.
         
Ia menyampaikan, Kapolres Cimahi telah melaksanakan tugasnya secara profesional dalam mengangkat citra Polri.
         
"Profesional modern dan terpercaya itu visi saya, itu ingin mengangkat citra Polri lebih baik," katanya.
          
Ia menjelaskan, penghargaan kepada Kapolres Cimahi itu karena telah membantu masyararakat yang sedang terkena musibah penyakit tumor mata sehingga harus dioperasi.
         
Tito mengungkapkan, pemberian penghargaan itu telah melewati pertimbangan internal Polri, karena khawatir ada unsur "disetting" kemudian dipublikasikan melalui media massa.
         
"Dia tergerak hatinya, saya sudah cek apakah itu disetting sengaja masuk media, setelah dapat kesimpulan dari Propam bahwa itu natural, saya putuskan untuk datang mengapresiasi dalam bentuk penghargaan piagam," katanya.
         
Ia menambahkan, Kapolres Cimahi bukan hanya mendapatkan penghargaan berupa piagam, tetapi akan mendapatkan promosi jabatan ke jenjang berikutnya.
         
"Sekaligus menjadi atensi untuk melanjutkan karir berikutnya promosi jabatan," kata Tito.

ANTARA