Darmajaya Pilih Putra Putri Kampus 2017

id Pemilihan Putra Putri Kampus Darmajaya, Putra Putri Kampus Darmajaya, Darmajaya

Darmajaya Pilih Putra Putri Kampus 2017

Salah satu penampilan Finalis Putra Putri Kampus Darmajaya pada Talent Show di Kampus Darmajaya, Rabu (7/12). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sebanyak 41 finalis Putra Putri Kampus Darmajaya 2017 tampil pada Talent Show untuk dipilih 10 pasang yang akan bersaing kembali dalam ajang puncak pemilihan Putra Putri Kampus Darmajaya 2017 ini.

Ketua Pelaksana Pita Nainggolan, di Bandarlampung, Sabtu, menjelaskan pemilihan Putra Putri Kampus Darmajaya merupakan salah satu dari program minat bakat yang rutin digelar setiap tahun.

Proses seleksi dilakukan sejak 6 November lalu dengan 57 peserta yang lolos dari 280 pendaftar. Kemudian diseleksi kembali menjadi 41 finalis Talent Show untuk dipilih 10 pasang Putra Putri Kampus Darmajaya 2017.

Mereka akan kembali berkompetisi pada Malam Puncak Pesta Minat Bakat untuk menjadi juara Putra Putri Kampus Darmajaya pada 13 Januari 2017 mendatang.

"Finalis Putra Putri Kampus Darmajaya ini merupakan mahasiswa yang mengikuti program minat bakat. Mereka dipilih bukan hanya berdasarkan penampilan fisik saja, tetapi juga wawasan, kemampuan public speaking, bakat, dan prestasinya," ujar mahasiswa semester V Jurusan Manajemen itu pula.

Beragam bakat dan kemampuan yang mereka miliki ditampilkan mulai dari tarian, musik, akustik, tarik suara hingga atraksi bela diri.

Berbagai penampilan tersebut dipilih satu penampilan putra berbakat terbaik yakni kelompok akustik beatbox yang beranggotakan Ronaldo, Irwan Syah Putra, dan M Luthfi Destrianto. Sedangkan satu penampilan putri berbakat terbaik diraih Nezia Irecha AP yang menampilkan atraksi karate.

Hadirin sempat berdecak kagum saat menyaksikan penampilan atraksi karate yang dilakukan Nezia. Gadis ini dengan lincah memperagakan jurus dan teknik karate.

Begitupula saat Ronaldo menunjukkan kemampuan beatboxnya yang mampu mengeluarkan suara seperti musik disc jockey dari mulutnya.

Suara merdu dan kepiawaian memainkan alat musik gitar yang ditampilkan Irwan bersama Luthfi juga sukses membius penonton saat membawakan lagu "Love Yourself" Justin Bieber.

Penampilan bakat mereka dinilai oleh 4 dewan juri berkompeten, yakni Indra Pradita (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung), Sofyan Hidayat (pembina UKM Duta Darmajaya), Ni Wayan Despita Putri (dosen Public Speaking Darmajaya), dan Novi Indriyani (juara I Putri Kampus Darmajaya tahun 2012).

Menanggapi Pemilihan Putra Putri Kampus Darmajaya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya Darmajaya Muprihan Thaib SSos MM mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, pemilihan Putra Putri Kampus Darmajaya menjadi wadah bagi mahasiswa dengan berbagai talenta dan prestasi untuk lebih mengembangkan kemampuan diri serta mengasah minat bakat mereka.

Putra Putri Kampus Darmajaya juga banyak yang berhasil menjadi juara Muli Mekhanai (Bujang Gadis) kota/kabupaten di Provinsi Lampung.

"Semoga para finalis terpilih nantinyai bisa menjadi duta-duta kampus yang menginspirasi mahasiswa lainnya, mampu menjaga dan mengharumkan nama baik Darmajaya dengan prestasi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional," katanya berharap.