Fakultas Kedokteran Unila kebanjiran peminat dokter layanan primer

id fakultas kedokteran unila, kebanjiran peminat dlp, muhartono, dekan fakultas kedokteran unila

Fakultas Kedokteran Unila kebanjiran peminat dokter layanan primer

Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) (FOTO : Net)

...Saat pertama dibuka sudah ada 200 peminat hingga ditutup...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) kebanjiran peminat program studi Dokter Layanan Primer (DLP) seiring dibukanya prodi tersebut, mengikuti kebijakan pemerintah untuk menguatkan pelayanan kesehatan primer seperti di Puskesmas dan klinik pratama.

"Kami sudah membuka. Begitu ada informasi DLP, kami kebanjiran telepon untuk minta bisa mendaftar di prodi DLP," kata Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, Muhartono saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, para peminat adalah dari kalangan Puskesmas dan perusahaan yang ingin agar sumber daya manusianya memiliki kompetensi di bidang DLP. Saat pertama dibuka sudah ada 200 peminat hingga ditutup.

Muhartono menyakini jika saat ini program studi itu dibuka lagi maka Unila akan kembali diserbu peminat prodi DLP.

Menurut dia, fenomena tersebut tergolong unik karena program DLP sejatinya hingga saat ini mengalami pro dan kontra. Fenomena di Unila itu belum tentu terjadi di kampus lain jika membuka prodi DLP.

Prodi DLP di Unila saat ini adalah program nonreguler (program Kementerian Kesehatan) dan untuk reguler belum dibuka.

"Hingga saat ini, belum ada kejelasan kapan program reguler dibuka. Kalau dibuka saya yakin teman-teman di Lampung ini akan banyak yang masuk," kata dia. (Ant)