Pemkab Waykanan Bantu Korban Puting Beliung

id wabup wayka bantu puting beliung

Pemkab Waykanan Bantu Korban Puting Beliung

Wakil Bupati Waykanan Edward Antony memberikan bantuan kepada puluhan warga yang rumahnya terkena puting beling, di Kelurahan Banjit, Kabupaten Waykanan, Senin (5/4) (FOTO: ANTARA Lampung/Emir FS)

...Saya memberikan bantuan kepada korban ini agar mereka dapat memperbaiki rumahnya yang rusak akibat tertimpa pohon roboh lantaran angin puting beliung, kata Edward...
Waykanan, Lampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, melalui wakil bupati dan sekretaris daerah setempat memberikan bantuan kepada puluhan warga yang rumahnya terkena puting beling, di Kelurahan Banjit, Kecamatan Banjit.

"Saya memberikan bantuan kepada korban ini agar mereka dapat memperbaiki rumahnya yang rusak akibat tertimpa pohon roboh lantaran angin puting beliung," kata Wakil Bupati Waykanan Edward Antony, di Banjit, Senin.

Menurutnya, kejadian serupa bukan hanya sekali, tetapi sudah sering terjadi di Kabupaten Waykanan namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa pada musibah kali ini, kalau hanya bangunan rumah nanti bisa diperbaiki lagi secara gotong royong," tegasnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa paket sembilan bahan pokok, bahan bangunan, dan makanan siap saji kepada keluarga korban yang terkena musibah angin puting beliung tersebut.

Sementara itu, Komandan Kodim 0427 Waykanan Letkol Inf Uchi Cambayong mengatakan pihaknya siap membantu masyarakat untuk gotong royong membersihkan reruntuhan akibat angin puting beliung yang melanda rumah warga di Kampung Banjit.

"Kami hanya membantu percepatan penanganan oleh BPBD dan unsur terkait, sehingga masyarakat dapat segera menjalankan rutinitas hidupnya seperti biasa. Hal itu sesuai dengan tugas TNI untuk membantu penanggulangan bencana alam," tuturnya.

Ia mengatakan Kodim 0427 Waykanan tinggal menunggu laporan dari bawah terkait kebutuhan material dan personel yang dibutuhkan dalam upaya perbaikan rumah warga yang rusak tersebut.(Ant)