Ibrahimovic Pilih Timnya Menang Ketimbang Mencetak Gol

id ibrahimovic united, liga inggris,

Ibrahimovic Pilih Timnya Menang Ketimbang Mencetak Gol

Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Swansea City dalam laga pekan ke-11 Liga Utama Inggris di Stadion Liberty, Wales, Minggu (6/11/2016). (twitter.com/ManUtd)

...Saya mencetak gol namun pada akhirnya saya dan tim saya hanya mendapatkan satu angka. Saya akan lebih memilih tidak mencetak gol namun memenangi pertandingan, kata Ibrahimovic...
London (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic akan lebih condong timnya meraih kemenangan ketimbang dirinya mencetak gol, saat Setan Merah bermain imbang 1-1 dengan Everton di Liga Inggris pada Minggu.

Pemain Swedia itu dengan cerdik mencungkil bola melewati kiper Everton Maarten Stekelenburg yang bergerak maju, untuk membawa United memimpin di Goodison Park, namun pelanggaran Marouane Fellaini terhadap Idrissa Gueye pada fase akhir pertandingan membuat Leighton Baines mampu menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti.

"Saya mencetak gol namun pada akhirnya saya dan tim saya hanya mendapatkan satu angka. Saya akan lebih memilih tidak mencetak gol namun memenangi pertandingan... Kami perlu berjuang lebih dan melakukannya untuk mendapatkan tiga angka yang kami perlukan," kata Ibrahimovic kepada situs resmi United (www.manutd.com).

United telah enam kali bermain imbang dari delapan pertandingan terakhirnya di liga dan tercecer di peringkat keenam di klasemen.

"Itu tentu saja sangat mengecewakan karena pada beberapa pertandingan terakhir kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, khususnya setelah tampil bagus," tutur Ibrahimovic, yang merupakan pencetak gol terbanyak untuk United di liga dengan delapan gol pada musim ini.

United akan menjamu tim peringkat kelima Tottenham Hotspur pada Minggu.