Gubernur Lampung Dorong Pengusaha Kembangkan Wisata Kopi

id gubernur ridho dan hut nestle, m ridho ficardo, hut nestle

Gubernur Lampung Dorong Pengusaha Kembangkan Wisata Kopi

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada acara Apresiasi Petani 150 Tahun Nestle, di Bandarlampung, Sabtu (3/12),(FOTO:ANTARA Lampung/Agus Wira Sukarta)

...Kopi sebagai salah satu komoditas unggulan Lampung harus dikembangkan lagi untuk mendukung sektor pariwisata bukan hanya sebagai sebuah komoditas, kata Gubernur...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mendorong para pengusaha maupun investor untuk mengembangkan wisata kopi sebagai salah satu bentuk pengembangan komoditas unggulan daerah setempat itu.

"Kopi sebagai salah satu komoditas unggulan Lampung harus dikembangkan lagi untuk mendukung sektor pariwisata bukan hanya sebagai sebuah komoditas," kata dia di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan dengan mengembangkan kopi sebagai bagian dari pariwisata Lampung akan menguntungkan para investor, apalagi perkebunan kopi Lampung yang terletak di daerah barat Lampung memiliki panorama yang indah.

Menurut dia, dengan menggabungkan dua faktor tersebut maka wisata kopi sebagai hal yang menjanjikan.

Ke depan pihaknya akan membuat program Kedai Kopi di sejumlah daerah penghasil kopi agar lebih meningkatkan potensi pariwisata dan makin digemari masyarakat serta menjadikan kopi sebagai ciri khas Lampung.

Apalagi, katanya, nama Lampung sudah cukup mendunia sebagai penghasil kopi berkualitas.

Gubernur Lampung itu mengharapkan pihak swasta dapat bersinergitas dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mendorong berjalannya program tersebut.

Apalagi, ujarnya, pengembangan pariwisata merupakan salah satu di antara tiga program prioritas pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Lampung.

Pada Sabtu (3/12), Gubernur Lampung Ridho Ficardo menghadiri acara Apresiasi Petani 150 Tahun Nestle di Bandarlampung.

PT Nestle Indonesia berkomitmen mendukung para petani di Lampung untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil produksi mereka.

"Produktivitas dan kualitas yang tinggi akan semakin membuka kesempatan bagi para petani kopi untuk bersaing di pasar kopi nasional maupun global," kata Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Dharnesh Gordhon pada acara itu.

Selain itu, katanya, produktivitas dan kualitas kopi yang bagus juga akan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pihaknya telah membangun kemitraan strategis dengan para petani kopi yang melingkupi hampir setiap aspek pertanian berkelanjutan.

Dia mengatakan pasokan bahan baku berkualitas yang dihasilkan oleh petani kopi di Lampung sebagai hal penting bagi keberlanjutan dan kesuksesan bisnis Nestle. (Ant)