Anggota DPD RI kunjungan kerja ke Lampung

id dpd kunjungi lampung, dob baru

Anggota DPD RI kunjungan kerja ke Lampung

Anggota DPD RI foto bersama saat melakukan peninjauan Calon DOB Kabupaten Seputih Barat. Minggu (25/9)(FOTO: ANTARA Lampung/Dinas Kominfo Provinsi Lampungs Pemprov Lampung)

...proses pemekaran ini telah berjalan sejak tahun 2007, dan dipelopori oleh tokoh masyarakat maupun tokoh adat...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Anggota Komite I Dewan Pimpinan Daerah RI melakukan kunjungan kerja peninjauan calon daerah persiapan Kabupaten Lampung Seputih Barat dan Kabupaten Lampung Seputih Timur, pemekaran dari Kabupaten Lampung Tengah di Provinsi Lampung.

Rombongan Komite I DPD RI diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung serta jajaran kepala satuan kerja perangkat daerah terkait di lingkungan Pemprov Lampung, Bandarlampung, Senin.

Komite I DPD RI yang dipimpin oleh Syarif mengunjungi lokasi calon daerah persiapan Kabupaten Lampung Seputih Timur di Kecamatan Bumi Nabung.

Rombongan itu diterima Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah Azhar.

Sekretaris pemekaran calon daerah otonomi baru I Nyoman Suryana yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung saat melakukan peninjauan mengatakan bahwa terdapat delapan kecamatan di wilayah calon daerah persiapan Kabupaten Lampung Seputih Timur.

Menurutnya proses pemekaran ini telah berjalan sejak tahun 2007, dan dipelopori oleh tokoh masyarakat maupun tokoh adat.

Pihaknya berharap perjuangan kali ini dapat menjadikan Kabupaten Lampung Seputih Timur sebagai daerah otonomi baru.

"Untuk area perkantoran telah disiapkan lahan seluas 34,6 hektare dengan sarana yang telah disesuaikan hasil kajian dari Universitas Lampung, dengan potensi daerahnya juga sangat menjanjikan sehingga kami berharap pemekaran ini segera terwujud," katanya lagi.

Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah Azhar mengatakan bahwa kunjungan kerja Komite I DPD RI ini diharapkan dapat menjawab keinginan warga dan masyarakat yang daerahnya ingin dimekarkan.

Pihaknya menilai kondisi daerah yang terlalu luas mengakibatkan pelaksanaan program mengalami hambatan, namun dengan potensi daerah yang dimiliki, Pemkab Lampung Tengah sangat yakin dan berharap anggota DPD RI akan mendukung dan memberikan rekomendasi sehingga Kabupaten Lampung Seputih Timur memang layak untuk dimekarkan.

Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Lampung Syarif menjelaskan bahwa pada prinsipnya pihaknya siap mendukung pemekaran Kabupaten Seputih Barat dan Kabupaten Seputih Timur sebagai calon daerah persiapan.

Selain itu, pihaknya berharap seluruh jajaran baik di tingkat Kabupaten Lampung Tengah maupun Pemprov Lampung dapat terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas agar pemekaran ini dapat segera terealisasi.

Kunjungan kerja Komite I DPD RI Provinsi Lampung berlangsung selama dua hari, 25 September hingga 26 September 2016.

Anggota DPD RI yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut di antaranya adalah Akhmad Muqowam selaku Ketua Komite I DPD RI, Abdul Qadir Amir Hartono, Rijal Sirait, Muhammad Mawardi, Ahmad Subadri, serta Anggota DPD RI asal Lampung Syarif.(Ant)