Akhirnya PDIP usung Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta

id pdip usung ahok-djarot, pilkada dki jakarta, hasto kristiyanto, sekjen pdip

Akhirnya PDIP usung Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP (Foto : Net)

...Pasangan kepala daerah merupakan alat kekuatan politik untuk menyerap aspirasi wong cilik," katanya...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Setelah lama dinanti, akhirnya DPP PDI Perjuangan mengumumkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta pada pilkada serentak 2017.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengumumkan nama pasangan tersebut di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa malam.

Pada kesempatan tersebut, DPP PDI Perjuangan juga mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dari lima provinsi lainnya.

Mereka adalah bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan dan Lacatoni.

Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Provinsi Aceh Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Provinsi Gorontalo Hana Hasanah Fadel Muhammad dan Tony.

Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Provinsi Sulawesi Barat Ali Baal dan Enny Anggraini Anwar. Kemudian, bakal calon gubernur Provinsi Banten Rano Karno.

Hasto belum mengumumkan bakal calon wakil gubernur Banten yang mendampingi Rano Karno.

Menurut Hasto, pada malam ini DPP PDIP Perjuangan mengumumkan semua pasangan calon kepala daerah yang akan berkompetisi di 101 daerah.

Selain enam pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, menurut dia, 95 pasangan bakal calon bupati dan wakil  bupati, maupun bakal calon wali kota dan wakil wali kota diumumkan melalui website PDI Perjuangan.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan mempersiapkan pasangan calon kepala daerah secara sungguh-sungguh, antara lain dengan melaksanakan sekolah bagi para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

"Pasangan kepala daerah merupakan alat kekuatan politik untuk menyerap aspirasi wong cilik," katanya.

Hasto menambahkan, PDI Perjuangan mengusung pasangan calon kepala daerah di seluruh daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak, yakni di 101 daerah. "Ini makna keserentakan pilkada, sebagai wujud demokrasi," katanya.(Ant)