Messi cetak gol, Argentina kalahkan Urugay

id Messi, Piala Dunia, Messi cetak gol, Argentina kalahkan Urugay

Messi cetak gol, Argentina kalahkan Urugay

Lionel Messi mencetak gol saat Argetina kalahkan Urugay 1-0 (AP/Yahoo.com)

Mendoza (Antara/Reuters) - Lionel Messi menandai pembatalan pensiunnya dari timnas dengan mengemas gol semata wayang untuk membawa Argentina menang 1-0 atas rival abadi Uruguay pada Kamis, yang mengangkat mereka ke puncak klasemen grup kualifikasi zona Amerika Selatan untuk putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.
        
Messi mencetak gol ke-56nya untuk Argentina dengan pergerakan solo yang ditutup dengan tembakan dari luar kotak penalti, yang terdefleksi Jose Maria Gimenez dan mengecoh kiper Fernando Muslera sebelum turun minum.
        
Argentina kemudian harus kehilangan penyerang muda Paulo Dybala yang nyaris membawa timnya memimpin pada menit ke-31 dengan tembakan yang mengenai tiang gawang, karena mendapatkan kartu kuning kedua.
        
Uruguay, yang menghabiskan sebagian besar babak pertama dengan bertahan di areanya sendiri, mencoba bangkit setelah gol Messi dan Javier Mascherano memblok upaya Luis Suarez.
        
Dengan keunggulan jumlah pemain dan mengincar setidaknya hasil imbang, Uruguay menjadi tim yang lebih banyak menyerang pada babak kedua namun mereka sulit merepotkan kiper Sergio Romero.
       
Mascherano tampil gemilang di area pertahanan dan, bermain seperti dua pemain, juga menemukan energi untuk meluncurkan serangan-serangan balik.
        
Messi mengatakan pada Juni bahwa ia berhenti memperkuat timnas setelah Argentina kalah adu penalti dari Chile di final Piala Amerika, namun ia membatalkan keputusannya itu.
        
Argentina memimpin grup berisi sepuluh negara dengan 14 angka dari tujuh pertandingan, unggul satu angka dari Uruguay, Kolombia, dan Ekuador.
        
Pada pertandingan-pertandingan yang dimainkan lebih awal, Kolombia mengalahkan tim juru kunci Venezuela dengan skor 2-0, sedangkan Gabriel Jesus mencetak dua gol saat Brazil menang 3-0 di markas Ekuador di Quito, dan naik ke peringkat kelima dengan 12 angka.