Toni Kroos bawa Real taklukkan Celta

id Toni kroos, real madrid

Toni Kroos bawa Real taklukkan Celta

Toni Kroos (bleacherreport.com)


Barcelona, 28/8 (Antara/Reuters) - Gol larut dari Toni Kroos mengamankan kemenangan ketika Real Madrid menaklukkan tim Celta Vigo yang tampil impresif dengan skor 2-1, untuk mendapatkan kemenangan kandang pertamanya di Liga Spanyol musim ini pada Sabtu.

Alvaro Morata mengamankan gol pertamanya bagi tuan rumah sejak kembali dari Juventus untuk memecah kebuntuan pada menit ke-60, sebelum Fabian Orellana menyamakan kedudukan untuk Celta pada menit ke-67.

Kroos kemudian menuntaskan umpan tarik pemain pengganti James Rodriguez dengan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti pada menit ke-81, membawa Real mengoleksi enam angka dari dua pertandingan liga mereka musim ini.

Dengan absennya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Keylor Navas, pelatih Zinedine Zidane memainkan tim inti yang nyaris erupa dengan tim yang menang 3-0 di markas Real Sociedad, hanya mengganti Mateo Kovacic dengan Luka Modric yang telah kembali dari skors.

Upaya pengatur permainan asal Kroasia Modric membentur mistar gawang dan ia menguji kiper Sergio Alvarez dengan dua percobaan lainnya dari jarak jauh, namun justru Celtalah yang menyia-nyiakan peluang bersih pertamanya.

Theo Bogonda mencuri bola dari Dani Carvajal dan berlari di sektor sayap sebelum memilih melepaskan tembakan ketika John Guidetti tidak terkawal di kotak penalti, pemain Belgia itu melepaskan tembakan melebar yang membuat frustrasi rekan setimnya.

Penampilan Celta cukup baik setelah turun minum, meski mereka tidak memberikan banyak masalah bagi kiper Kiko Casilla.

Tendangan bebas Gareth Bale mengenai mistar di sisi lain dan gol pemecah kebuntuan segera tercipta.

Modric mengirim operan ke Marco Asensio dan upaya pemain sayap itu digagalkan oleh Alvarez, namun Morata dapat menyambar bola muntah untuk menjadi gol.

Mantan penyerang Juve itu nyaris mengemas gol kedua beberapa menit kemudian, ketika ia mendapatkan bola dari Kroos dan sepakannya mengenai sisi luar tiang jauh.

Celta kemudian menyamakan kedudukan menyusuk pergerakan antara Daniel Wass, Guidetti, dan Orellana, di mana pemain Chile itu menuntaskan peluang dengan menaklukkan Casilla.

Zidane memasukkan pemain pengganti Rodriguez dan Mariano Diaz, dan pemain Kolombia itulah, yang tampil sebagai pemain pengganti untuk pertandingan ketiga secara beruntun, yang menjadi pembeda.

Setelah permohonan penaltinya diabaikan dan menyaksikan tandukan jarak dekat Bale gagal berbuah gol, Rodriguez mengejar bola liar di kanan dan mengirimkannya kembali ke Kroos untuk menjadi gol penentu kemenangan.