Lewandowski cetak tiga gol

id Lewandowski

Lewandowski cetak tiga gol

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski mencetak hat-trick. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)


Munich, (Antara/Reuters) - Trigol yang diukir Robert Lewandowski membantu pelatih Carlo Ancelotti mendapatkan start bagus pada musim Liga Jerman pertamanya, ketika Bayern Munich mencatatkan kemenangan mudah 6-0 atas Werder Bremen di Allianz Arena pada Jumat.
Sang juara bertahan membuka keunggulan dengan sepakan voli Xabi Alonso pada menit kesembilan, sebelum penyerang asal Polandia Lewandowski membuka rekening golnya empat menit kemudian dari umpan terobosan Franck Ribery.

Lewandowski kemudian membawa pertandingan ini menjadi milik Bayern pada menit pertama babak kedua.

Kapten Philipp Lahm dan Ribery mengubah skor menjadi 5-0, sebelum Lewandowski melengkapi trigolnya dengan penalti pada menit ke-77, trigol keduanya di musim ini setelah ia juga melakukan hal serupa di Piala Jerman pekan lalu.

Pelatih asal Italia Ancelotti, yang menggantikan pelatih baru Manchester City Pep Guardiola di Bayern pada musim panas, mengatakan sebelum pertandingan bahwa tim Bavaria asuhannya berniat memenangi semua kompetisi musim ini.

Alonso membuka pesta gol ke gawang Werder ketika gelandang Spanyol itu mendapatkan waktu untuk mengendalikan bola, sebelum melesakkannya ke sudut atas gawang dari jarak 20 meter.

Ribery kemudian membelah pertahanan Werder untuk menjadi awal gol pertama Lewandoski pada malam itu.

Seandainya ia mampu menyelesaikan peluang dengan lebih baik, pemain Polandia itu akan mencatatkan trigol sebelum turun minum.

Ia gagal mengonversi bola pantul setelah Thomas Mueller melepaskan tembakan dari jarak 25 meter yang membentur tiang gawang, dan pada menit ke-38 penyelesaian jarak dekatnya menghantam mistar gawang.

Bayern memenangi Liga Jerman untuk empat musim terakhir dan mereka tidak memperlihatkan tanda-tanda mengendur pada babak kedua.

Lewandowski mengubah skor menjadi 3-0 dengan menyambar umpan silang dari Mueller.

Lahm membukukan satu gol setelah memainkan umpan satu-dua dengan Mueller, sebelum Ribery juga menjadi pencetak gol.

Lewandowski menutup pesta gol setelah Thiago dilanggar dari belakang di kotak penalti.

Pada Sabtu, runner up musim lalu Borussia Dortmund memulai perjalanan mereka di markas bekas klub asuhan pelatih Thomas Tuchel Mainz, sedangkan Borussia Monchengladbach menjamu Bayer Leverkusen.