KONI Lampung realistis soal target di PON

id sekum koni lampung, margono Tarmudji, kontingen lampung, humas koni lampung

KONI Lampung realistis soal target di PON

Sekum KONI Lampung Margono Tarmudji didampingi Kabid Humas KONI Lampung Iskandar Zulkarnain saat menjelaskan kesiapan kontingen kepada pers, Jumat (26/8) (foto/triono subagyo)

 Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Sekretaris Umum KONI Lampung Margono Tarmudji mengatakan pihaknya realistis soal target perolehan medali pada PON XIX Jawa Barat September mendatang.
   
 "PON lalu kita di urutan ke sepuluh, PON sekarang minimal di posisi tersebut, tetapi kami yakin para pengurus pengprov dan atlet akan meraih prestasi lebih baik," kata dia, di Bandarlampung, Jumat.
  
 Margono mengakui, persaingan di PON Jawa Barat sangat berat karena semua daerah luar Jawa bakal meningkatkan posisi menjadi yang terbaik di luar Jawa.
   
"Kita juga terus menyiapkan diri hingga menghadapi PON XX. Atlet-atlet sudah disiapkan jauh hari. In Sya Allah pada PON mendatang posisi kita lebih baik," katanya.
   
Terkait jumlah kontingen Lampung, ia mengatakan ada 140 atlet yang akan diberangkatkan ke Jawa Barat baik menggunakan pesawat maupun menggunakan kendaraan roda empat.
  
 "Selain 140 atlet, ada 70 ofisial termasuk wartawan di dalamnya. Kami menempatkan wartawan sebagai bagian dari anggota kontingen, sehingga mereka pun ditempatkan terpisah di masing-masing kabupaten/kota tempat penyelenggaraan PON," katanya.
  
 Pada rapat dengan seluruh jurnalis yang akan ikut meliput, Margono meminta selain bertugas sebagai wartawan juga sebagai anggota kontingen.
   
"Kami sangat mengharapkan wartawan bersinergi dengan KONI, sehingga semua bisa saling memiliki dan merasa bagian di dalamnya," kata dia, didampingi Kabid Humas KONI Lampung H Iskandar Zulkarnain.
   
Iskandar meminta seluruh peliput yang akan diberangkatkan bisa bertugas secara tim meski berasal dari beragam media. "Kita tim, sehingga data yang ada bisa saling membagi, hanya tinggal bagaimana mengemasnya untuk media masing-masing. Sebab, tak kan mungkin di hari yang sama wartawan berada di beberapa venue," kata dia, yang juga Redpel "Lampung Post".
  
 Sementara itu, kontingen Lampung yang akan berangkat lebih dulu yakni tim renang tanggal 11 Agustus 2016 karena mereka akan memulai perlombaan pada tanggal 14 Agustus 2016.
  
 "Kami mengatur semua atlet dan ofisial berangkat minimal tiga hari sebelum pertandingan. Maka ada yang berangkat ketika Idul Adha yakni tim catur dan judo karena mereka bertanding tiga hari ke depannya," jelas Margono.