Selasa, 25 Juli 2017

Presiden tanam pohon penghijauan di Samosir

id Toba, Samosir, Buhit, Presiden tanam pohon penghijauan di Samosir
Presiden tanam pohon penghijauan di Samosir
Dokumentasi/ Kondisi hutan di sekitar Danau Toba makin memprihatinkan, seperti di kawasan Tele karena kebakaran. Kawasan Tele merupakan objek wisata utama jika hendak menikmati keindahan alam Danau Toba. (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)
Samosir (Antara Lampung) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menanam pohon penghijauan di Desa Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu.
        
"Saya titip, saya ingin kawasan Danau Toba hijau lagi," kata Presiden Jokowi dalam penanaman pohon penghijauan yang diikuti ratusan pelajar dan pramuka.
        
Ia meminta agar pohon yang sudah ditanam dirawat dan diawasi agar bener-benar tumbuh menjadi pohon yang besar.
        
"Sampai akhir Desember 2016 akan ditanam sejuta pohon, saya ingin tumbuh semua jangan sampai ditanam sejuta yang tumbuh hanya 100 pohon," katanya.
        
Ia menyebutkan pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan bantuan pompa air untuk pemeliharaan tanaman itu.
        
Khusus di Desa Tomok yang akan dihijaukan mencapai 150 hektare yang akan menjadi kebun raya.
        
Ia menyebutkan selain tanaman buah, juga ada tanaman keras yang ditanam di areal itu.
        
"Saya berharap nantinya kebun raya ini menjadi tempat penelitian yang baik, sekali lagi agar dirawat dan dipelihara sehingga pohon-pohon ini tumbuh," katanya.
        
Selain Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, hadir dalam kesempatan itu Mensesneg Pratikno dan Anggota DPR dari PDIP Maruarar Sirait. Juga hadir Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0216 seconds memory usage: 0.35 MB