Presiden akan kunjungi Balige dan Samosir

id Presiden Jokowi, Samosir, Balige, Sumut,Presiden akan kunjungi Balige dan Samosir
Presiden akan kunjungi Balige dan Samosir
Gunung Pusuk Buhit dilihat dari Desa Buhit Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. (ANTARA LAMPUNG/Istimewa)
Jakarta (Antara Lampung) - Presiden Joko Widodo, Jumat pagi bertolak ke Sumatera Utara untuk kunjungan kerja selama beberapa hari di provinsi itu.
         
Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB menumpang Pesawat Kepresidenan RI-1 menuju Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang.
         
Sebelumnya Kepala Subbidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menjelaskan Polda Sumut mengerahkan 3.065 personel dalam melakukan pengamanan atas kunjungan Presiden Jokowi.
         
"Jumlah itu belum termasuk pasukan pengamanan dari TNI, petugas pemerintahan maupun lainnya. Rencana kunjungan Presiden ke Kepulauan Nias, Sibolga, Samosir dan Toba Samosir (Tobasa)," ujar Kepala MP Nainggolan di Medan, Kamis (18/8).
         
Adapun jadwal agenda kunjungan, Presiden setelah mendarat di  Kualanamu Internasional Airport, bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan untuk kembali take off menuju Bandara Binaka di Gunung Sitoli, Nias. Ada sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden.
         
Dari Nias, Jokowi akan terbang lagi menuju Sibolga. Di kota yang dekat dengan lautan itu, Jokowi bersama rombongan akan bermalam. Esoknya, Jokowi kembali terbang ke Bandara Silangit. Jokowi akan mengunjungi beberapa lokasi di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) itu.
         
Setelah itu, Presiden bersama rombongan dijadwalkan akan menginap di lokasi pariwisata Parapat, pinggiran Danau Toba, Kabupaten Simalungun.
         
Jokowi juga akan melakukan lawatan terakhir ke Tomok di Kabupaten Samosir dan Balige. Kemudian, Presiden akan kembali ke Bandara Kualanamu.
 

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0127 seconds memory usage: 0.36 MB