Singa bunuh anak umur tiga tahun

id Singa,Singa bunuh anak umur tiga tahun

Singa bunuh anak umur tiga tahun

Terrace, singa gurun yang dibunuh (namibiatourismexpo.wordpress.com)

Arusha, Tanzania (Antara/Xinhua-OANA) - Warga desa di bagian barat-daya Tanzania, Songwe, kini hidup dalam ketakutan setelah seorang anak yang berusia tiga tahun diserang singa hingga tewas tiga hari sebelumnya, kata pemerintah pada Kamis (18/8).
        
Donald Manganga, seorang kanselir pengarah setempat, mengkonfirmasi peristiwa tersebut, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat pagi. Ia mengatakan peristiwa itu mengganggu kegiatan sosial-ekonomi di daerah di dekat perbatasan perbatasan Tanzania-Zambia tersebut, Tunduma.
        
"Warga desa Itizilo sekarang hidup dalam ketakutan akibat adanya pemangsa manusia ... Orang bahkan takut pergi keladang mereka sebab mereka tidak tahu di mana hewan itu berada," katanya.
        
Manganga menghubungi petugas margasatwa di wilayah itu agar pergi ke desa tersebut dan mencari hewan pemangsa itu sehingga warga bisa melanjutkan kegiatan kehidupan sehari-hari mereka.
        
Ayah anak kecil tersebut, Majaliwa Ninchilo, mengatakan peristiwa naas itu terjadi pada Senin (15/8) sekitar pukul 02.00 waktu setempat, ketika singa tersebut menyerbu rumah mereka --yang terbuat dari jerami.
        
Ia mengatakan pada saat itu ia tidak berada di rumah. Menurut dia, istrinya berusaha berteriak untuk minta tolong kepada tetangga mereka, tapi hewan pemangsa tersebut berhasil meloloskan diri bersama anaknya ke dalam hutan. Mereka cuma menemukan jasad anak lelaki itu pada hari berikutnya.
        
Lebih dari 200 warga Tanzania diperkirakan tewas setiap tahun oleh singa, buaya, gajah, kuda nil, dan ular, sementara singa diperkirakan menewaskan sedikitnya 70 orang.