Siswi Kelas II SD Jadi Irup HUT Pramuka di Waykanan

id hut pramuka di waykanan, salwa pitri anggraini, sdn 1 hargo mulyo, edward antony, wakil bupati waykanan

Siswi Kelas II SD Jadi Irup HUT Pramuka di Waykanan

Salwa Pitri Anggraini menjadi Inspektur Upacara pada HUT Gerakan Pramuka di Kabupaten Waykanan (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Ini merupakan yang pertama kali yang menjadi Inspektur Upacara siswi Kelas II SD. Jadi harus diapresiasi," kata Edward...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Siswi Kelas II SD Negeri 1 Hargo Mulyo, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan, ditunjuk menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-55 di kabupaten tersebut, Senin.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Bumi Merapi Baradatu itu, diikuti Wakil Bupati Waykanan, Edward Antony yang bertindak sebagai pemimpin upacara dihadiri pula ratusan peserta perkemahan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Waykanan.

"Ini merupakan yang pertama kali yang menjadi Inspektur Upacara siswi Kelas II SD. Jadi harus diapresiasi, apalagi pemimpin upacaranya saya sendiri dan di hadapan ratusan peserta perkemahan," kata Edward.
 
Kejadian ini merupakan yang pertama kali di Provinsi Lampung bahkan Indonesia, karena setiap inspektur upacara biasanya dilakukan oleh seorang gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati atau pejabat.

Salwa Pitri Anggrain (7), siswi Kelas II SD Negeri Hargo Mulyo dipercaya menjadi inspektur upacara HUT Gerakan Pramuka tersebut.

Dengan keberanian dan suaranya yang lantang menandakan Salwa mempunyai mental yang kuat dan harus diberi apresiasi yang tinggi, karena tidak bisa melakukan seperti yang dijalani siswi tersebut.

"Saya sebagai Wakil Bupati bangga dan terharu teryata masih ada anak pemberani seperti Salwa Pitri Anggraini menjadi inspektur upacara," katanya.

Kehadiran sosok bocah kelas II SD ini sebagai inspektur upacara juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para remaja maupun pecinta Pramuka dalam mengembangkan ilmu Pramuka yang kian menurun dibandingkan era tahun 1990-an lalu. (Ant)