Olimpiade harus jadi target semua atlet

id Olimpiade, menpora,mimam nahrawi

Olimpiade harus jadi target semua atlet

Menpora Imam Nahrawi (forum.maxmanroe.com)

Menpora mengumumkan bahwa Kemenpora akan memberi bonus sebesar Rp5 miliar kepada peraih medali emas Olimpiade 2016 ini, sedangkan peraih perak Rp2 miliar dan perunggu Rp1 miliar...
Rio de Janeiro, (ANTARA Lampung) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengharapkan semua atlet-atlet muda Indonesia menjadikan Olimpiade sebagai target utama dalam karir olahraganya, dan mengikuti jejak para seniornya sudah pernah sukses meraih medali.

"Sebarkan virus positif semangat Olimpade kepada generasi muda agar menjadi atlet yang sukses Olimpiade," kata Menpora di Rio de Janeiro, Brazil, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Olimpiade, kata Menpora, harus jadi impian para atlet Indonesia sehingga mereka tidak cepat puas jika baru menjadi juara tingkat nasional atau pun regional.

Dengan juara di Olimpiade yang merupakan ajak olahraga paling bergengsi sejagat, maka kebanggaan dan penghargaan pun akan didapat.

"Kami sebagai pihak pemerintah juga siap dengan bonus-bonus besar dan jaminan hari tua bagi atlet peraih medali, karena mereka telah berkorban untuk negara," kata Menpora yang berada di Rio de Janeiro untuk menghadiri pembukaan Olimpiade ke-31 yang dijadwalkan berlangsung Jumat malam waktu setempat.

Bonus, kata Menpora, hanya salah satu faktor untuk memacu semangat atlet agar bisa mencapai prestasi terbaik di Olimpiade.

Sebelumnya Menpora mengumumkan bahwa Kemenpora akan memberi bonus sebesar Rp5 miliar kepada peraih medali emas Olimpiade 2016 ini, sedangkan peraih perak Rp2 miliar dan perunggu Rp1 miliar.

Selain itu akan ada tunjangan hari tua yang akan diterima atlet setiap bulannya, sehingga mereka tetap tenang jika sudah pensiun.

"Menurut saya, bonus Rp5 miliar ini cukup besar, dan baru pertama kali dengan jumlah tersebut. Mudah-mudahan untuk selanjutnya kebijakan bonus ini akan tetap ada atau pun bertambah pada Olimpiade-Olimpiade berikutnya," ujar Menpora.

Selain menghadiri pembukaan Olimpiade ke-31 di Stadion Maracana, Menpora Imam Nahrawi juga akan menyempatkan diri meninjau para atlet dalam kunjungannya selama dua hari di Rio de Janeiro ini.

Menpora juga akan menghadiri pertemuan dengan menteri-menteri olahraga yang hadir di Rio de Janeiro, sebelum melanjutkan kunjungan ke Suriname. **