Paduan Suara Bivoc SMAN 2 Bandarlampung Sukses di Bali

id Bivoc Smanda Raih Prestasi, Bali International Choir Festival, SMAN 2 Bandarlampung

Paduan Suara Bivoc SMAN 2 Bandarlampung Sukses di Bali

Paduan Suara Bina Vocalia (Bivoc) SMAN 2 Bandarlampung yang meraih prestasi membanggakan di Bali International Choir Festival 2016. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bivoc Smanda Bandarlampung mampu menyajikan suasana yang berbeda dengan membawakan lagu "Animal Crackers" dengan conductor Yusi Indra Adiwijaya dan iringan piano Antonius Yudha Esma yang berhasil mengimajinasi pendengar.
Denpasar, Bali (ANTARA Lampung) - Paduan Suara Bivoc SMA Negeri 2 (Smanda) Bandarlampung Provinsi Lampung akhirnya berhasil mendapatkan medali emas pada kategori teenagers choir, dan medali perak pada kategory scenic etnic choir pada Bali International Choir Festival 2016.

Informasi dari tim Lampung dari Bali, Rabu, menyebutkan tampil di hadapan 5 juri yang terdiri dari Susana Saw (Malaysia), Avip Priatna (Jakarta), Andre de quadros (USA), Andreas Sugeng Budiraharjo (Bali), Dr Kinh T Vu (Boston) pada kategori teenagers, Bivoc Smanda Bandarlampung mampu menyajikan suasana yang berbeda dengan membawakan lagu "Animal Crackers" dengan conductor Yusi Indra Adiwijaya dan iringan piano Antonius Yudha Esma yang berhasil mengimajinasi pendengar.

Sedangkan pada kategori scenic etnik Bivoc Smanda Bandarlampung membawakan lagu yang berjudul "Ulih Gham Muakhi", lagu yang disajikan dengan koreografi penuh garapan Suberlina dan Yogi Romli.

Lagu yang menceritakan keberagaman suku dan budaya Lampung ini liriknya ditulis oleh Ahmad Jusmar, melodi dikerjakan oleh I Gusti Nyoman Arsana dan Naning Widayati, Arransemen vokal oleh Josua Sovianto.

Menurut Naning Widayati, proses latihan yang begitu melelahkan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada 56 anggota Bivoc Smanda untuk belajar disiplin, toleransi, harmoni, kepercayaan diri, kerja sama dan solidaritas tim.

Meskipun masih banyak yang ingin diraih Bivoc Smanda, Naning Widayati mengaku bangga kepada daya juang anak-anak didiknya yang tetap berkomitmen untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Lampung.

Daalam kegiatan Bali International Choir Festival 2016 itu, Naning Widayati berharap semakin banyak group vokal yang terbentuk dan termotivasi untuk berlatih dan mencapai hasil maksimal seperti halnya yang diraih provinsi di Indonesia bagian timur.

Selain Bivoc Smanda, ikut ambil bagian paduan suara Gita Asisi SMA Fransiskus Bandarlampung yang meraih medali perak pada kategori teenagers, medali perak kategori vokal group, dan paduan suara mahasiswa Universitas Lampung (Unila) memdapat medali perak pada kategori musica sacra.