Ketua P2TP2A kunjungi korban kekerasan seksual

id hasiah bachtiar basri, korban kekerasan seksual

Ketua P2TP2A kunjungi korban kekerasan seksual

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Hasiah Bachtiar Basri mengunjungi korban kekerasan seksual di Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandarlampung, Rabu (29/6). (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Layani dan berikan kebutuhan kepada masyarakat yang sedang sakit, khususnya pasien trauma dan shok. Berikan dia semangat agar dapat kembali ceria dan sehat jasmani dan rohani-nya, ujar Hasiah...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Hasiah Bachtiar Basri mengunjungi korban kekerasan seksual di Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandarlampung, Rabu.

Kunjungan istri Wakil Gubernur Lampung ini selain menjenguk juga memberikan dukungan moral kepada korban kekerasan seksual. Ketua P2TP2A itu juga memberikan bantuan untuk korban dan keluarga.

Selain memberi semangat kepada keluarga dan korban, ia juga mengajak seluruh pihak untuk selalu membantu sesama.

Ia dalam kesempatan itu mengimbau perawat dan tenaga medis untuk selalu siaga dan memberi perhatian intensif.

"Layani dan berikan kebutuhan kepada masyarakat yang sedang sakit, khususnya pasien trauma dan shok. Berikan dia semangat agar dapat kembali ceria dan sehat jasmani dan rohani-nya. Ini merupakan pekerjaan yang mulia, membantu sesama kita akan mendapatkan balasan dari Allah SWT," ujarnya.

Pemerintah Provinsi Lampung telah mengesahkan Peraturan Gubernur Lampung NoMOR 34/2013 tentang Mekanisme dan Prosedur Standar Operasional Bidang Layanan Terpadu bagi Perempuan dan Anak Korban Tindak Kekerasan di Provinsi Lampung dalam mengatasi dan mencegah berbagai tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Diharapkan Pergub ini dapat dilaksanakan secara sistematik, terkoordinasi, terintegrasi dan berkelanjutan guna pemenuhan hak perempuan dan anak korban tindak kekerasan di Provinsi Lampung", katanya.

Selain itu, P2TP2A "Lamban Indoman Putri` sebagai salah satu tempat pelayanan bagi kaum perempuan diharapkan dapat memenuhi informasi dan kebutuhan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, hukum, perlindungan dan penanggulangan tindak kekerasan serta perdagangan terhadap perempuan dan anak.

"P2TP2A juga memiliki peran dalam proses promotif dan preventif agar kasus kekerasan dapat ditekan dari permasalahan dasarnya," tambah dia. (Ant)