Danrem O43 Gatam perintahkan jajarannya perangi narkoba

id danrem bukber di wayka, joko putranto

Danrem O43 Gatam perintahkan jajarannya perangi narkoba

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P. Putranto saat memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan di Makodim 0427 Waykanan, Selasa (28/6) malam (FOTO: ANTARA Lampung/penrem gatam))

...Waykanan merupakan daerah yang harus diperhatikan khusus, karena berbatasan dengan Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, ujar Danrem...
Waykanan, Lampung  (ANTARA Lampung) - Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Joko P Putranto meminta jajarannya di seluruh wilayah Provinsi Lampung untuk memerangi penyalahgunaan narkoba.

Pernyataan tersebut disampaikannya pada Safari Ramadhan di Kodim 0427 Waykanan, yang berjarak sekitar 210 kilometer dari Kota Bandarlampung, Selasa malam, dengan tujuan untuk memupuk tali silaturahim antaranggota Kodim dan Korem sekaligus dengan pemerintah kabupaten dan warga setempat.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat melihat langsung situasi dari masing-masing daerah.

Waykanan merupakan daerah yang harus diperhatikan khusus, karena berbatasan dengan Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

"Kalau sudah ada perbatasan harus diawasi karena peredaran narkoba dan lainnya sangatlah cepat. Jadi semua prajurit yang ada di Kodim 0427 Waykanan harus bersama-sama memerangi narkoba bersama kapolres, bupati dan masyarakat agar tidak ada korban jiwa berjatuhan akibat narkoba," ujar dia.

Pria yang hobi lari ini mengharapkan semua prajurit dapat menjaga Kabupaten Waykanan agar lebih baik serta terhindar dari bentrok antarwarga seperti di daerah lain, walaupun Waykanan berbatasan dengan OKU Timur Sumatera Selatan, Kabupaten Lampung utara, Tulang Bawang Barat dan Lampung barat, dengan menjaga saling menghormati antara satu dengan lain.

Selain melakukan Safari Ramadhan, Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Joko P Putranto juga memberikan bantuan kepada puluhan anak yatim piatu dan memberikan pesan kepada seluruh prajurit yang ada di Kodim 0427 Waykanan untuk selalu menjaga nama baik, menjaga kedamaian, membantu masyarakat dan menjalankan tugas dengan baik.

Dandim 0427/Waykanan Letkol Uchi Cambayong mengatakan, ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di bawah komando yang dipimpinnya.

Selain itu juga, dengan Safari Ramadhan ini dapat menambah rasa kekeluargaan dan mempererat tali silahturahim antarprajurit.

Dandim itu mengharapkan Korem 043/Gatam dapat memperhatikan kekurangan sarana dan fasilitas kodim setempat, termasuk jumlah anggota yang dinilai masih kurang untuk melayani warga di 14 kecamatan.

Sedangkan Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan berterima kasih kepada Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Joko P Putranto yang sudah berkunjung ke kabupaten tersebut.

"Inilah kondisi Kabupaten Waykanan dengan berbagai suku tetap harmonis," kata dia.

Sebagai bupati baru, lanjutnya, selalu memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh jajaran Kodim 0427 Waykanan untuk terus mendukung program pemerintah salah satunya yaitu cetak sawah yang sudah dilakukan sejak kepemimpinan Dandim lama.

"Adanya TNI sangat terbantu, bahkan rencananya karya bakti ini akan dibuat dua kali dalam setahun, ini merupakan apresiasi dan dukungan Pemkab Waykanan kepada Kodim 0427 Waykanan," kata Adipati.

Selain itu, mengenai pemberantasan narkoba, Pemkab Waykanan sudah mengajak jajaran Kodim 0427 Waykanan dan Polres setempat untuk memberantas peredaran narkoba hingga ke akar-akarnya.

"Kedatangan Komandan Korem 043/Gatam tentunya memberikan semangat baru bagi Waykanan dalam meningkatkan kerja sama menyelesaikan masalah keamanan dan pembangunan,serta pemberantasan penyalahgunaan narkoba," kata dia.(Ant)