Bupati: Ratusan Kilometer Jalan di Waykanan Akan Diperbaiki

id musrenbang kabupaten waykanan, raden adipati surya, bupati waykanan

Bupati: Ratusan Kilometer Jalan di Waykanan Akan Diperbaiki

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan pengarahan saat membuka Musrenbang Kabupaten Waykanan, Selasa (8/6) (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Jangan salahkan saya dan pak wakil bupati, bila ada SKPD yang jalannya lambat akan ditinggalkan, karena kami berdua inginnya gerak cepat dalam membangun Waykanan," tegas Adipati...
Waykanan, Lampung (Antara Lampung) – Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya menegaskan bahwa pemerintahannya akan memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan untuk mendukung kelancaran transportasi masyarakat setempat.

"Yang paling utama dalam pembangunan Waykanan adalah jalan, pada era kepemimpinan saya bersama pak edward (wakil bupati, red) akan memperbaiki 660 km jalan rusak dari 150 titik jalan yang berbeda," kata Bupati saat membuka Musyawarah Pembangunan Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Waykanan tahun 2016-2021 di Blambanganumpu, Rabu.

Ia menjelaskan, prioritas pembangunan jalan tersebut merupakan bagian dari keluhan masyarakat untuk menunjang pertumbungan ekonomi masyarakat setempat.

"Priotitas jalan itu yang paling utama, selain dapat membantu perekonomian masyarakat, karena dengan akses jalan yang baik, masyarakat dapat menjual hasil bumi ke daerah-daerah dengan harga tinggi dan tidak terlambat," ujarnya.

Raden Adipati mengatakan, semua usulan dalam musrenbang Kabupaten Waykanan ini merupakan usulan dari musrenbang kecamatan, sehingga pelaksanaan pembangunan tepat sasaran dan sesuai aspirasi masyarakat.

"Pembangunan harus sesuai usulan dari bawah, tidak bisa hanya asal-asalan saja," ujar Bupati.

Nantinya, kata dia, nantinya setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD), camat, lurah, kepala desa, dan lainnya akan dibekali buku saku, yang kegunaannya untuk mengiatkan pembangunan yang ada di kecamatan masing-masing agar tidak keluar dari apa yang sudah diusulkan dan direncanakan.

"Dari bupati hingga kepala kampung akan mendapatkan buku saku kecil, agar pembangunan sesuai dengan diusulkan agar tidak keluar dari jalur ketentuan," tegasnya.

Sebagai kepala daerah, Bupati menginginkan setiap dinas dan instansi bekerja dengan cepat, agar Kabupaten Waykanan segera berubah lebih baik lagi.

"Jangan salahkan saya dan pak wakil bupati, bila ada SKPD yang jalannya lambat akan ditinggalkan, karena kami berdua inginnya gerak cepat dalam membangun Waykanan," tegas Adipati.
 
Oleh karena itu, semua dinas dan instansi dapat bekerja sama serta menwujudkan apa yang dinginkan masyarakat, tambahnya.(Ant)