PDI Perjuangan Kecam Pelaku Pembunuhan Panshor

id pdip lambar diklat, muklis basri, kader militan, pdip kecam pelaku pembunuhan panshor

PDI Perjuangan Kecam Pelaku Pembunuhan Panshor

Mukhlis Basri (FOTO:ANTARA Lampung/Ist))

...Kalau memang ada masalah seharusnya dapat dibicarakan, tidak melakukan perbuatan sadis dengan pembunuhan seperti itu, kata Mukhlis...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Mukhlis Basri mengecam pelaku yang telah melakukan pembunuhan sadis terhadap anggota DPRD Bandarlampung Muhammad Panshor yang jasadnya ditemukan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

"Kalau memang ada masalah seharusnya dapat dibicarakan, tidak melakukan perbuatan sadis dengan pembunuhan seperti itu," kata Mukhlis, dari Lampung Barat saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin.

Menurut Mukhlis yang juga Bupati Lampung Barat itu, tindakan pembunuhan dialami M Panshor itu dinilai sangat sadis, mengingat jenazah ditemukan dalam kondisi tidak utuh lagi. "Saya pikir pelakunya memiliki kelainan jiwa hingga sanggup melakukan perbuatan tersebut," ujarnya pula.

Ia berharap kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku pembunuh politisi PDI Perjuangan Bandarlampung itu.

"Polisi harus bisa bergerak cepat, sehingga dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku untuk menerima hukuman seberat-beratnya," kata dia lagi.

Mukhlis berharap polisi dapat menetapkan pasal terberat, sehingga tidak ada lagi kasus serupa yang merugikan orang lain.

Politisi yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Lampung itu mengatakan turut berbelasungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan bila memang peristiwa itu benar menimpa anggota DPRD Bandarlampung.

"Saya sendiri belum meyakini kalau penemuan mayat di OKU Sumatera Selatan itu adalah M Panshor, tapi pihak Polda Sumsel sudah merilis bahwa hasil tes DNA jenazah cocok dengan istri dan anaknya," kata dia pula.

Berkaitan peristiwa itu, Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi juga meminta Polda Lampung segera mengungkap motif pembunuhan terhadap M Panshor, anggota Komisi III DPRD setempat.

"Saya beserta unsur pimpinan DPRD Bandarlampung akan berkoordinasi dengan Polda Lampung. Kami harap kasus ini dapat segera terungkap," kata Wiyadi yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung.

Menurutnya, keluarga besar DPRD Bandarlampung sangat berduka atas musibah yang menimpa politisi dari PDI Perjuangan tersebut.

"Kami keluarga besar DPRD Bandarlampung sangat berduka atas kejadian yang menimpa sahabat kami, M Panshor. Semoga keluarga mendapatkan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," kata dia.(Ant)