Bupati Waykanan Tegaskan Perbaiki Infrastruktur Desa

id waykanan, bupati waykanan, ifrastruktur jalan, jalan rusak

Bupati Waykanan Tegaskan Perbaiki Infrastruktur Desa

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. (foto Humas Pemkab Waykanan)

Waykanan, (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya menegaskan pihaknya akan memperbaiki atau membangun infrastruktur jalan desa sehingga bisa memperlancar hasil pertanian dan perkebunan warga.

"Untuk pemerataan. Namun, Pemerintah Kabupaten Waykanan akan melakukan perbaikan bila masyarakat sudah mengusulkan melalui rapat koordinasi dan musrenbang kecamatan yang nantinya menjadi patokan pembangunan Waykanan hingga 2021," kata dia, di Waykanan.

Selama ini, lanjut dia, pembangunan kampung hanya asal "tembak" saja, tetapi tahun ini dan di era kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Waykanan Edward Antony akan melihat apa yang diusulkan oleh kampung dan kecamatan, akan menjadi patokan pembangunan di kabupaten agar lebih merata.

Adipati melanjutnya, dengan adanya pembangunan dari tingkat kampung khususnya di bidang infrastruktur, dapat memberikan manfaat dan mendongkrak perekonomian masyarakat, bila perekonomian masyarakat mengalami peningkatan dapat menurunkan angka kemiskinan.

"Tahun 2017 mendatang pemerintah akan mengutamakan pembangunan yang pro-rakyat khususnya pembangunan infrastruktur jalan, tentu pembangunan yang masuk dalam usulan musrenbang," kata dia.

Bupati Waykanan itu mengharapkan, aparat kampung dapat mendukung program pemerintah kabupaten, karena program pemerintahan tidak akan bisa berjalan masing-masing, ini harus mendapatkan dukungan dari segala pihak dan yang paling utama masyarakat dapat mengawasi kinerja pemerintahan kampung dan kecamatan.

"Masalah infrastruktur menjadi persoalan yang tidak pernah selesai, selain kondisi jalannya yang sangat parah, jalan-jalan di Kabupaten Waykanan ini juga banyak jalan provinsi yang belum diperbaiki hingga saat ini," kata dia.