Lampung Bersiap Gelar Festival Qasidah Nasional

id Asbid kesra, elya muhtar, festifal qosidah nasionsl, pemprov lampung

Lampung Bersiap Gelar Festival Qasidah Nasional

Asisten Bidang Kesejahteraan rakyat Pemprov Lampung Elya Muchtar (lampungprov.go.id)

...Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung suksesnya acara ini, ujar...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung terus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah festival qasidah, marhaban dan bintang vokalis tingkat nasional tahun 2016.

"Asisten Bidang Kesra Setprov Lampung Elya Muchtar dan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni Qashidah Indonesia (Lasqi) melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Agama hari ini, guna sinkronisasi dan koordinasi persiapan festival tersebut," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa dalam kesempatan itu Asisten Bidang Kesra menyampaikan harapan Ketua Umum DPW Lasqi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo bahwa Provinsi Lampung menjadi tuan rumah akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja para pengurus juga untuk memacu serta memberi ruang ekspresi uji kemampuan bagi potensi-potensi dan juga lahirnya komunitas-komunitas seni musik Islami di Provinsi Lampung.

"Hal itu tidak mudah. Namun jika kita kerjakan bersama-sama dan mendapat dukungan dari berbagai kalangan, baik pemerintah daerah, masyarakat dan pihak swasta, tentu kita mampu menjadi tuan rumah yang baik. Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung suksesnya acara ini," ujar Asisten Bidang Kesra.

Sebelum pelaksanaan festival qasidah, marhaban dan bintang vokalis tingkat nasional, DPW Lasqi Lampung akan melaksanakan festival qasidah, marhaban dan bintang vokalis tingkat Provinsi Lampung.

Kegiatan itu digelar pada 3 Mei hingga 4 Mei 2016 di Pusiban, Balai Keratun Pemprov Lampung.

"Ada 15 cabang yang dilombakan yaitu qasidah klasik anak-anak, remaja dan dewasa putra/putri (enam cabang), qasidah kolaborasi (satu cabang), fashion muslim/muslimah (dua cabang) dan bintang vokalis anak-anak, remaja dan dewasa putra/putri (enam cabang)," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Umum DPW Lasqi Lampung, Syaiful Irba Tanpaka menyatakan kesiapannya bekerja mewujudkan harapan Ketua Umum Lasqi Lampung Aprilani Yustin Ficardo dan menjalankan amanah Rapimnas Lasqi dengan sebaik-baiknya. (Ant)