Pelelangan di Gudang Lelang Tetap Berjalan

id Gudang lelang, herman hn

Pelelangan di Gudang Lelang Tetap Berjalan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (foto/roy BP)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan Pasar Gudang Lelang atau tempat pelelangan ikan tetap dibuka, hanya saja bangunan baru yang tidak berizin akan dibongkar.

"Pelelangan milik pemerintah tetap dibuka, hanya saja bangunan yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan akan dibongkar," kata dia di Bandarlampung, Jumat.

Direncanakan hari ini, Pemkot Bandarlampung melakukan penggusuran terhadap bangunan yang diperuntukan untuk Koperasi M3 Bandarlampung milik nelayan di Pasar Gudang Lelang.

Pelelangan akan tetap dibuka, namun untuk bangunan tersebut jika tidak ada IMB akan dibongkar, dan hingga saat ini pihkanya belum mendapat laporan dari tim yang menangani masalah ini.

"Saya belum terima laporan apa kesepakatan antara pemkot dan nelayan, kita juga harus mendengar aspirasi dari mereka," kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menunda pembongkaran kantor Koperasi Mitra Mikro Mina (M3) Bandarlampung milik nelayan di Pasar Gudang Lelang, yang tidak memiliki IMB.

"Pembongkaran akan kami tunda hingga ada instruksi lebih lanjut dari pimpinan yakni wali kota," kata Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Bandarlampung, Effendi Yunus.

Direncanakan hari ini, Pemkot Bandarlampung melakukan penggusuran terhadap bangunan yang diperuntukan bagi Koperasi M3 Bandarlampung milik nelayan di Pasar Gudang Lelang.

Untuk sementara Pemkot Bandarlampung belum melakukan pembongkaran, sebelum ada instruksi dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

"Kami belum bisa melakukan pembongkaran dulu," kata dia,

Kemudian, pemkot dan nelayan pun sepakat bahwa kapal yang menggunakan cantrang atau dogol harus pindah ke TPI Lempasing, tidak bisa lagi bersandar di tempat tersebut.

"Jadi untuk di pelelangan ujung bom, hanya untuk pelelangan kapal kecil saja," katanya.