Felicia Putri Lampung Terpilih Putri Indonesia Lingkungan

id Putri Indonesia 2016, Felicia Putri Lampung

Felicia Putri Lampung Terpilih Putri Indonesia Lingkungan

Sepuluh besar finalis Putri Indonesia 2016 dari Sumatera Selatan, DKI Jakarta 1, Bali, Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta 2, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Aceh dan Banten. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/16.)

Putri Indonesia 2016 nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016, sementara Putri Indonesia Lingkungan yang dinobatkan kepada Felicia Hwang dari Lampung, mewakili di Miss International 2016.
Jakarta (ANTARA Lampung) - Finalis asal Sulawesi Utara Kezia Roslin Cikita Warouw menjadi juara kontes kecantikan Putri Indonesia 2016 setelah mengalahkan dua kontestan lainnya, yakni Felicia Hwang dari Lampung yang dinobatkan sebagai Putri Indonesia Lingkungan, dan Intan Aletrino dari Sumatra Barat sebagai Putri Indonesia Pariwisata.

Kezia, gadis berusia 24 tahun ini meneruskan mahkota Putri Indonesia 2015 perwakilan Jawa Tengah, Anindya Kusuma Putri yang telah mengemban tugasnya selama setahun serta mengharumkan nama Indonesia di ajang kontes kecantikan dunia Miss Universe 2015 sampai ke jajaran 15 besar.

Setelah dianugerahi mahkota, Kezia juga mendapat ucapan selamat dari Miss International 2015 Edymar Martinez Blanco yang hadir pada acara tersebut.

Putri Indonesia 2016 nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016, sementara Putri Indonesia Lingkungan yang dinobatkan kepada Felicia mewakili di Miss International 2016.

Putri Indonesia Pariwisata 2016 yang dinobatkan kepada Intan Aletrino mewakili di ajang Miss Supranational 2016.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun turut hadir menobatkan Putri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino.

Gelar atribut lainnya juga dinobatkan, yakni Busana Daerah Terbaik yang disandang oleh Yulinar Arief dari Sulawesi Selatan dan Putri Berbakat oleh Kornelia Meylinda Betsyeba dari Kalimantan Barat.

Selain itu, Putri Indonesia Intelegensia dinobatkan kepada tiga finalis, yakni Kornelia Meylinda dari Kalimantan Barat, Felicia dari Lampung dan Niken Ayu dari DKI Jakarta.

Finalis dari Papua Barat Lita Ayudiah juga menyandang gelar Putri Persahabatan.

Penobatan lainnya, yakni Putri Indonesia Favorit Kepulauan terdiri dari enam finalis yang mewakili enam pulau, yakni Khairun Nisa dari Aceh untuk favorit Pulau Sumatra, Bazlina Sukmawati dari Jawa Timur untuk Pulau Jawa, Kornelia Meylinda dari Kalimantan Barat untuk Pulau Kalimantan, Yulinar Arief dari Sulawesi Selatan untuk Pulau Sulawesi, Gloria Angelica dari Nusa Tenggara Timur untuk Pulau Bali, NTB dan NTT serta Jean Patty dari Maluku untuk Kepulauan Indonesia Timur.

Kontes pemilihan yang ke-20 Putri Indonesia dengan diikuti 39 finalis dari seluruh provinsi Indonesia ini digelar di Jakarta Conventional Center (JCC) Senayan, Jumat (19/2) malam.

Sejumlah pesohor Tanah Air yang turut memeriahkan acara, antara lain Andien, Bunga Citra Lestari, Yovie & Nuno, Tulus dan Rizky Febian.