Warga Bandarlampung Berharap Wali Kota Benahi Infrastruktur

id herman hn, walikota bandarlampung, wali kota, jembatan layang

Warga Bandarlampung Berharap Wali Kota Benahi Infrastruktur

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN (bandarlampungkota.go.id)

Bandarlampung, (Antara Lampung) - Warga Kota Bandarlampung mengharapkan wali kota setempat tetap fokus membenahi infrastruktur terutama jalan dan jembatan untuk menjadi prioritas.

"Hari ini Rabu (17/2) Herman HN dan Yusuf Kohar yang merupakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung terpilih dilantik, dan diharapkan mereka fokus untuk memperbaiki infrastruktur terutama jalan dan jembatan sebagaimana janji kampanyenya," kata Ali warga Kemiling Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, pembangunan infrastruktur jalan harus masih menjadi prioritas Pemerintah Kota Bandarlampung pada tahun ini dan tahun berikutnya.

Menurutnya, alokasi anggaran untuk perbaikan dan peningkatan jalan lingkungan sudah dianggarkan melalui APBD sehingga pemerintah kota harus menjalankannya.

Beberapa ruas jalan di Kota Bandarlampung, lanjutnya, terutama jalan lingkungan kondisinya rusak dan perlu perbaikan sehingga memudahkan arus transportasi.

"Ada beberapa ruas jalan di Kota Bandarlampung yang perlu direhabiltasi seperti di kawasan Kemiling dan sekitarnya," ujarnya.

Indra warga Durian Payung Bandarlampung mengatakan Herman HN yang terpilih lagi menjadi wali kota sebelumnya juga fokus untuk pembangunan infrastruktur terutama jalan dan jembatan.

"Ruas jalan di Bandarlampung sebenarnya dalam kondisi mantap. Tapi tetap harus ada rehabilitasi karena ada sejumlah ruas jalan yang rusak," ujarnya.

Ia menyebutkan pembangunan jembatan layang yang menjadi prioritas wali kota dan wakil wali kota juga harus segera direalisasikan untuk meminimalkan kemacetan mengingat arus kendaraan di kota setempat cukup padat.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN menjelaskan pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prasyarat pembangunan ekonomi. Semakin baik infrastruktur akan mendorong percepatan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan.

Karena itu menurutnya, upaya membangun infrastruktur menjadi prioritas utama selain bidang pendidikan dan kesehatan.

Percepatan pembangunan jembatan layang juga terus dilakukan guna mempercepat arus transportasi barang dan jasa.