Kadispora : Pilih Pemimpin Peduli Perkembangan Catur

id kadispora kota bandarlampung suwandi, percasi

 Kadispora : Pilih Pemimpin Peduli Perkembangan Catur

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bandarlampung Suwandi (ist)

...Organisasi dan atlet catur harus bisa ditingkatkan kualitasnya, kata Suwandi...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandarlampung Suwandi meminta peserta musyawarah untuk memilih pemimpin yang peduli terhadap perkembangan olah raga catur di daerah itu.

"Peserta Musyawarah Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kota Bandarlampung ini harus bisa menentukan pilihan yang bijak, sehingga mampu meningkatkan kualitas serta memajukan olah raga catur," ujarnya saat membuka Muscab Percasi Bandarlampung 2016, di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, organisasi dan  atlet catur harus bisa ditingkatkan kualitasnya.

Muscab Percasi Bandarlampung 2016 mengusung tema "Dengan Olahraga, Percasi Turut Serta Berperan Aktif Memajukan Kota Bandarlampung Menuju Generasi yang Sehat dan Sportif."

Ia mengharapkan, ke depan Percasi Bandarlampung dapat meningkatkan program kerja khususnya pada pembinaan atlet, sehingga kualitasnya semakin tinggi.

"Dulu kita pernah mencetak grandmaster, jadi sangat diharapkan calon pemimpin yang akan datang bisa mewujudkan hal tersebut," kata Suwandi pula.

Dia juga mengharapkan pemimpin atau ketua Percasi Bandarlampung terpilih bisa menggelar event atau kegiatan pelatihan dan pertandingan catur sehingga dapat mengasah kemampuan atlet.

Suwandi mengatakan pula, calon pemimpin induk olahraga catur ini harus memiliki banyak relasi agar dapat mewujudkan program kerja peningkatan dan pembinaan atlet tersebut bisa berjalan maksimal.

Berkaitan persiapan menuju PON, ia menyebutkan, dari sekitar ratusan atlet yang ikut tes kesehatan diharapkan terdapat atlet dari Bandarlampung yang ikut mewakili Provinsi Lampung.

"Mudah-mudahan ada atlet kita yang lolos ke PON melalui seleksi provinsi," ujarnya pula.

Kegiatan Muscab Percasi Kota Bandarlampung diikuti oleh seluruh anggota dan utusan koordinator kecamatan se-Bandarlampung.(Ant)