Pemprov Lampung Kembangkan Wisata Bahari

id pulau pahawang, wisata snorkling, kabupaten pesawaran. wisata bahari

Pemprov Lampung Kembangkan Wisata Bahari

Ilustrasi. Sejumlah pengunjung wisata saat menikmati terumbu karang di perairan Teluk Lampung Pulau Pahawang. (FOTO ANTARA Lampung/Agus Setyawan)

Bandarlampung,  (Antara Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung tengah mengembangkan sektor wisata bahari di kawasan barat daerah setempat.

"Selain wisata bahari, Pemprov Lampung juga mengembangkan ekowisata berbasis kelestarian alam yang berkelanjutan dengan prioritas pengembangan wilayah pesisir dan kawasan hutan sebagai geo-park," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Bayana, di Bandarlampung.

Pengembangan kawasan wisata itu, lanjutnya, ditindaklanjuti dengan melakukan kerja sama dengan BUMN Pariwisata PT. ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) untuk pembangunan kawasan wisata terkelola di Teluk Nipah seluas 300 hektare.

Selain itu juga pengembangan ikon Pariwisata Lampung yang telah mendunia yaitu Gajah Way Kambas dengan segera akan dilakukan pengembangan kawasan Taman Nasional Way Kambas sebagai Lampung Safari Park and Concervation Centre.