Pemerintah Provinsi Lampung Dorong Tingkatkan Pariwisata

id pariwisata, wisatawan, tempat wisata, pantai

Pemerintah Provinsi Lampung Dorong Tingkatkan Pariwisata

Ilustrasi. Pengunjung wisata pantai di Lampung. (FOTO: ANTARA Lampung/Budisantoso Budiman)

Bandarlampung,  (Antara Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung mendorong peningkatan pariwisata daerah itu agar lebih baik dengan berbagai upaya salah satunya menjalin kerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, dan Himpunan Pramuwisata Indonesia setempat.

"Dengan kesepakatan bersama itu diharapkan dapat membangun pariwisata di daerah ini agar dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Choiria Pandarita di Bandarlampung.

Ia menyebutkan, saat ini Lampung memiliki banyak potensi wisata yang dapat menarik wisatawan asing untuk berkunjung ke daerah ini. Salah satunya pantai Tanjung Setia Krui, Kabupaten Pesisir Barat dengan pesona laut dan ombak sehingga dapat menarik wisatawan untuk bermain selancar.

Menurutnya, terjadi peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Provinsi Lampung.

Pada 2015, lanjutnya, jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Lampung mencapai 5 juta orang baik domestik maupun mancanegara. Kunjungan wisatawan itu lebih tinggi dibandingkan tahun 2014 lalu yang hanya 3,5 juta wisatawan.