Selasa, 17 Oktober 2017

Ibe bawa Liverpool kaalhkan Rubin

id liverpool jordan ebi, liga eropa
Ibe bawa Liverpool kaalhkan Rubin
Selebrasi Jordon Ibe setelah mencetak gol ke gawang Rubin Kazan. (HENRY BROWNE/telegraph)
...Jordan merupakan pemain penuh 'skill' dan talenta besar -- kuat, cepat, bagus saat mendribel bola, kata Klopp...
Paris (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Jordan Ibe membawa Liverpool meraih kemenangan krusial 1-0 atas Rubin Kazan di Liga Europa pada Kamis, ketika Celtic takluk di tangan pemain Norwegia berusia 40 tahun.

Setelah tiga hasil imbang beruntun, pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap timnya dapat membawa momentum dari kemenangan 3-1 atas Chelsea yang diraih di ajang Liga Utama Inggris pada Sabtu ketika mereka melawat ke Rusia.

Dan mereka tidak mengecewakan, mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan dan gol Ibe pada menit ke-53 memastikan kemenangan tandang perdana di Eropa dalam tiga tahun melawan tim yang pernah mencatatkan kemenangan atas Chelsea, Tottenham, dan Wigan.

"Jordan merupakan pemain penuh 'skill' dan talenta besar -- kuat, cepat, bagus saat mendribel bola," kata Klopp kepada surat kabar Liverpool Echo.

"Ia masih harus belajar banyak namun memiliki dasar yang benar-benar bagus. Ia terasa bagus. Anda dapat melihatnya pada pertandingan ini." "Seperti semua orang, ia masih harus melalui jalan panjang. Jika ia siap untuk mendengar maka ia akan menjadi sangat bagus," kata Klopp, yang terlihat mencari Ibe setelah pertandingan untuk memberi semangat kepada pemain sayap berusia 19 tahun kelahiran London.

Pemuncak klasemen Grup B Sion harus berterima kasih kepada Veroljub Salatic untuk golnya di menit ke-94 yang mengamankan hasil imbang 1-1 dengan Bordeaux, yang selanjutnya akan berhadapan dengan Liverpool, yang duduk dua angka di bawah Sion dan unggul tiga atas tim Prancis itu.

Penyelamatan ganda dari Sergei Ryzhikov membawa Rubin Kazan tidak kemasukan saat turun minum ketika melawan Liverpool, sang kiper bereaksi cerdas terhadap sundulan pertahanan buruk dari rekan setimnya Solomon Kverkvelia sebelum mendorong bola keluar.

Ibe memecahkan kebuntuan ketika ia berlari ke area pertahanan Rubin Kazan sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sudut kiri jauh untuk menjadi gol perdananya dalam seragam Liverpool.

Upaya James Milner dapat ditepis dan kemudian tembakan Ibe dapat digagalkan oleh Ryhkov yang tampil impresif pada suatu skema serangan balik.

Ruslan Kambolov melepaskan tendangan bebas yang melambung di atas mistar, ketika Liverpool ditekan tim tuan rumah pada menit-menit terakhir pertandingan.

Bekas klub Klopp Borussia Dortmund dan Napoli keduanya mengamankan tiket ke fase gugur, tim Jerman itu menang 4-0 atas tim asal Azerbaijan Qabala dan klub Italia menang 5-0 atas klub Midtjylland dari Denmark.

Bagaimanapun, ada kejutan untuk Celtic, di mana klub Skotlandia itu kalah 1-2 dari klub Norwegia Molde.

Ini berarti Molde juga lolos ke putaran 32 besar, di mana Celtic menduduki dasar klasemen dengan koleksi hanya dua angka dari empat pertandingan.

Molde, yang dilatih mantan penyerang Manchester United Ole Gunnar Solksjaer, merayakan tiga angka yang didapat melalui gol dari kapten berusia 40 tahun Daniel Helstad.

Helstad menjadi pencetak gol tertua sepanjang sejarah turnamen ini.

"Ini berarti banyak bagi saya -- itu adalah rekor yang bagus untuk dimiliki," kata Helstad kepada uefa.com.

"Saya berasal dari Molde; saya telah bermain di sini sepanjang hidup saya dan saya memiliki perasaan yang kuat untuk kota dan klub kecil ini. Bagi kami untuk mengejutkan Eropa seperti ini merupakan perasaan yang mengagumkan dan merupakan sorotan dalam karir saya." Di Grup E, Rapid Vienna juga melaju ke putaran 32 besar ketika klub Austria itu menorehkan empat kemenangan dari empat pertandingan saat menang 2-1 di markas Victoria Plzen di Republik Ceko.

Tottenham berada di jalur untuk lolos ke fase berikutnya dengan kemenangan 2-1 atas Anderlecht, di mana Mousa Dembele menjadi pencetak gol kemenangan tiga menit sebelum pertandingan usai, ketika tim London itu memuncaki klasemen Grup J.

Mereka unggul satu angka atas Monaco yang bermain imbang 1-1 di Qarabag di Azerbaijan.
 

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga

Generated in 0.0087 seconds memory usage: 0.49 MB