Calon Wakil Bupati Lampung Timur Prio Budi Utomo Meninggal Dunia

id Calon Wakil Bupati Lampung Timur Meninggal Dunia, Prio Budi Utomo Meninggal Dunia, Prio Budi Utomo

Calon Wakil Bupati Lampung Timur Prio Budi Utomo Meninggal Dunia

Suasana di rumah duka Almarhum calon Wakil Bupati Lampung Timur Prio Budi Utomo di Desa Labuhan Ratu Kecamatan Way Jepara Lampung Timur, Rabu (4/11). (FOTA ANTARA lampung/Muklasin)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Calon Wakil Bupati Lampung Timur yang akan maju dalam pilkada serentak 9 Desember 2015, Prio Budi Utomo--yang berpasangan dengan calon Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin--meninggal dunia, Rabu (4/11).

Keterangan yang dihimpun dari rumah duka almarhum, di Lampung Timur, menurut penjelasan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Timur tempat Prio selama ini aktif, menyebutkan bahwa anggota DPRD Provinsi Lampung yang sudah mengundurkan diri untuk pencalonannya itu, meninggal dunia akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

"Informasi yang saya terima pukul 09.30 WIB, beliau meninggal dunia, setelah sebelumnya dirawat selama dua malam di rumah sakit," ujar Muhamad Heriyanto, pengurus DPD PKS Lampung Timur Bidang Olahraga dan Kepanduan.

Menurut dia, almarhum calon bupati ini sempat dirawat di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandarlampung karena penyakit diabetes yang telah lama dideritanya.

"Saat ini jenazahnya sedang dalam perjalanan," katanya lagi.

Suasana di rumah duka mulai ramai didatangi tetangga, kerabat, sahabat maupun pejabat daerah di lingkungan Pemkab Lampung Timur untuk bertakziah.

Tampak hadir juga anggota DPD RI asal Lampung Ir Anang Prihantoro yang juga bertakziah di rumah duka di Lampung Timur.

Pada pilkada serentak 9 Desember mendatang, di Kabupaten Lampung Timur diikuti tiga pasangan calon, yaitu nomor urut 1, pasangan calon Yusran Amirullah dan Drs Sudarsono MSi yang diusung oleh Partai NasDem, Partai Gerindra, dan Partai Golkar.

Nomor Urut 2, pasangan calon Chusnunia MSi MKn dan Zaiful Bukhari ST MM yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

Nomor urut 3, pasangan calon Erwin Arifin SH MH (incumbent) dan Prio Budi Utomo SHut yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).