PIALA AMERIKA - Brazil di jalur benar

id Piala Amerika 2015, Lionel Messi, Neymar

PIALA AMERIKA - Brazil di jalur benar

Penyerang utama Brazil di Piala Amerika 2015, Nyemar (footballtop.ru)

Santiago (Antara/AFP) - Brazil dan penyerang utamanya, Neymar, memulai perjalanan mereka dengan melawan Peru di Grup C pada Minggu.
        
Tantangan terbesar Brazil pada putaran pertama tiga hari kemudian, ketika mereka menghadapi Kolombia pada 17 Juni, pertandingan ulang antara kedua tim yang bertemu di perempat final Piala Dunia tahun lalu.
        
Pertandingan itu meninggalkan kesan buruk bagi Brazil yang kesulitan mengantisipasi bintang Kolombia Neymar, meski Brazil kemudian mampu menang 2-1, di mana Neymar menderita patah tulang belakang yang mengakhiri penampilannya di Piala Dunia.
        
Impian Piala Dunia Brazil dihancurkan oleh Jerman pada putaran berikutnya, ketika tuan rumah takluk 1-7 di semifinal, sebelum kalah 0-3 dari Belanda pada pertandingan perebutan peringkat ketiga.(baca :Messi ingin hapus kutukan)
        
Bagaimanapun, setelah setahun berlalu di bawah asuhan mantan pelatih dan kapten yang membawa mereka menjadi juara Piala Dunia 1994 Dunga, Brazil kembali ke jalur yang benar.
        
Pasukan Dunga meraih sembilan kemenangan beruntun sejak Piala Dunia, akan merasa percaya diri untuk mencapai final Piala Amerika di Santiago pada 4 Juli.
        
Dunga, yang melatih Brazil saat mereka menjuarai Piala Amerika terakhirnya pada 2007, meyakini penampilan penyerang Neymar merupakan kunci dari kebangkitan.
        
Salah satu tindakan pertama Dunga tahun lalu adalah memberikan ban kapten kepada penyerang Barcelona itu, dan pemain 23 tahun tersebut mampu menjawabnya dengan tanggung jawab.
        
"Itu bukan kejutan, namun statistik-statistik yang ada memperlihatkan bahwa ketika Neymar diserahi ban kapten, ia melangkah maju," kata Dunga pada Maret.
        
"Ia merupakan pemain yang menyukai tantangan-tantangan. Semakin banyak tanggung jawab yang ia miliki, semakin banyak ia akan berkembang."